nusabali

Gagal Nanjak, Truk Muatan Paving Hantam Mobil Wisatawan di Singapadu

  • www.nusabali.com-gagal-nanjak-truk-muatan-paving-hantam-mobil-wisatawan-di-singapadu

GIANYAR, NusaBali.com – Insiden kecelakaan mencekam terjadi di Jalan Jagaraga, wilayah Banjar Apuan, Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Selasa (30/1/2024) siang. Sebuah truk muatan batu paving gagal melewati tanjakan curam, hingga mundur dan menghantam mobil Daihatsu Terios yang berada di belakangnya.

Truk nopol AE 8389 NE dikemudikan oleh Mohamad Abdul Karim (28). Ia tak kuasa mengendalikan truknya saat menanjak, sehingga truk mundur dengan kencang dan menabrak Terios nopol DK 1172 VM yang dikemudikan oleh I Nyoman Darmawan (45).

Akibat kecelakaan sekitar pukul 14.00 WIta tersebut, Terios yang digunakan untuk mengantar wisatawan asing itu ringsek di bagian samping kiri. Beruntung tidak ada korban jiwa hanya saja kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Nyoman Darmawan menuturkan bahwa ia sudah curiga melihat truk di depannya tak kuat menanjak. Ia pun menjaga jarak aman dengan truk. Namun, karena ada banyak kendaraan di belakangnya, ia tak bisa mundur lebih jauh saat truk tiba-tiba mundur.

"Truk tiba-tiba mundur, saya panik. Mundur tidak bisa, menghindar tidak bisa akhirnya kena," ungkapnya.

Saat tabrakan terjadi, Terios yang mengangkut 4 orang wisatawan asing asal Australia itu ringsek ke kiri jalan. Dua kendaraan ini pun berhimpitan, nyaris saja masuk jurang.

Petugas Polantas Polsek Sukawati melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Dua kendaraan ini pun diderek, sementara muatan truk diturunkan di lokasi agar mempermudah evakuasi.*nvi

Komentar