nusabali

Polres Buleleng Bersih-Bersih Danau Buyan dan Tebar Benih Ikan Mujair

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-bersih-bersih-danau-buyan-dan-tebar-benih-ikan-mujair

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng berserta Polsek jajaran menggelar bersih-bersih sampah dan penebaran benih ikan di Danau Buyan, Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Minggu (28/1). Kegiatan sosial ini turut diikuti Bhayangkari Cabang Buleleng dan sejumlah kelompok masyarakat.

Pembersihan dipusatkan di seputaran area Pura Ulun Danu Buyan. Kegiatan ini diawali dengan sembahyang bersama dan dilanjutkan pembersihan sampah plastik di semak-semak dan di tepi danau juga menjadi salah satu destinasi wisata andalan Buleleng ini.

Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi mengatakan, kegiatan bersih-bersih sampah ini, dilakukan dalam rangka bersih-bersih sampah serentak yang dilaksanakan jajaran Polri. Ada beberapa titik wilayah yang dianggap perlu mendapat perhatian dalam hal kebersihan lingkungan.

“Kegiatan bersih-bersih yang kami laksanakan di kawasan Danau Buyan ini merupakan penjabaran dari program Kapolri Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri yang sejalan dengan program pemerintah,” kata AKBP Widwan.

Kegiatan ini juga diisi dengan penebaran sekitar seribu ekor benih ikan mujair di Danau Buyan. Perikanan air tawar menjadi salah satu komponen bahan pangan yang mesti terjaga ketersediaannya. Untuk itu, pihaknya berpartisipasi dalam menjaga ketersediaan bahan pangan terutama ketersediaan ikan konsumsi.7 mzk

Komentar