nusabali

Bali United Peringkat Tiga di Vietnam

Spaso dkk Sempurna saat Adu Penalti Lawan Ha Noi FC

  • www.nusabali.com-bali-united-peringkat-tiga-di-vietnam

Saya sangat mengapresiasi kerjasama dan kerja keras tim. Ini adalah modal kita sebelum melanjutkan kompetisi liga domestik yang akan dimulai pada Februari mendatang.

HANOI, NusaBali 
Bali United FC mengalahkan tuan rumah Ha Noi FC dalam pertandingan internasional di Hang Day Stadium, Hanoy, Vietnam, Sabtu (27/1) sore. Skuad Serdadu Tridatu menang 5-4 lewat adu penalti, setelah di waktu normal laga berakhir 1-1. 

Lima penendang Bali United, yaitu Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Haudi Abdillah, dan Rahmat sukses menjalankan tugas sebagai algojo. Sedangkan dari Ha Noi FC, hanya empat tembakan berbuah menjadi gol dan penendang terakhir gagal menembus gawang Bali United. 

Hasil ini membuat Bali United FC meraih peringkat ketiga dalam ajang Internasional Cup dalam even Hana Bank – BIDV Cup 2024, selama satu pekan di Vietnam.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Curruga mengapresiasi kerja keras anak asuhnya itu. Meksi tidak menargetkan kemenangan dalam ajang internasional itu, namun pemain Serdadu Tridatu tetap kerja keras dan memberikan hasil yang positif. 

"Saya sangat mengapresiasi kerjasama dan kerja keras tim. Ini adalah modal kita sebelum melanjutkan kompetisi liga domestik yang akan dimulai pada Februari mendatang," kata Teco.

Dalam pertandingan itu, kedua tim menyerang sejak babak pertama. Beberapa peluang berhasil diciptakan Serdadu Tridatu. Peluang pertama lewat Rahmat Arjuna yang mampu melewati penjaga gawang Ha Noi FC.  Rahmat Arjuna kembali mendapat peluang kedua pada menit 7. Namun tendangannya mampu diamankan kiper Ha Noi FC.

Gol Bali United hadir pada menit 11 setelah upaya build up serangan di sektor kanan. Andhika Wijaya yang maju membantu serangan menerima umpan Privat Mbarga. Andhika pun  membuat skor berubah 0-1 untuk keunggulan Bali United FC. 

Setelah tertinggal, Ha Noi FC menekan daerah pertahanan Bali United FC. Peluang Ha Noi FC pada menit 23 hampir menjadi gol penyeimbang setelah tendangan penyerang membentur Adilson Maringa dan hampir masuk ke gawang. Beruntung Ricky Fajrin sigap membuang bola.

Bali United bertanding dengan 10 pemain setelah Eber Bessa keluar pada menit 36 karena dianggap membuat pelanggaran keras pada lawan. Kadek Agung dimasukan mengganti Irfan Jaya untuk memberikan keseimbangan lini tengah. 

Unggul jumlah pemain, Ha Noi FC kian menekan. Pada menit 40, tendangan Nguyen Van Quyet mengenai tiang gawang. Babak pertama usai, skor 0-1 milik Serdadu Tridatu.
Di babak kedua, Muhammad Ridho dimasukan menggantikan Adilson. Lalu gol penyeimbang 1-1 hadir pada menit 52 melalui sundulan Denilson Pereira Junior yang gagal diantisipasi Ridho. 

Pada menit 61, Yabes Roni dan Rahmat masuk menggantikan Rahmat Arjuna dan Privat Mbarga. Dua sprinter tersebut diharapkan mampu menekan lini pertahanan Ha Noi FC. 

Terus ditekan tuan rumah karena keadaan sudah seimbang, Bali United melakukan pergantian pemain. Spasojevic dan Fadil dimasukan menggantikan Lutfhi Kamal dan Jefferson Assis. Hingga Babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta dan kedua tim dipertemukan dengan drama adu penalti. dar

Komentar