nusabali

Pohon Tumbang di Jalan Siligita, BPBD Badung Sigap Tangani

BMKG Minta Warga Waspada Angin Kencang Beberapa Hari ke Depan

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-di-jalan-siligita-bpbd-badung-sigap-tangani

MANGUPURA, NusaBali.com - Pohon besar tumbang di Jalan Siligita, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, pada Kamis (25/1/2024) sekitar pukul 08.45 Wita. Akibatnya, arus lalu lintas di dekat Rumah Sakit Umum Surya Husadha Nusa Dua, tersendat.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa atau kerusakan yang signifikan yang diakibatkan oleh pohon tumbang tersebut. Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung dengan sigap menangani kejadian ini dan berhasil menyingkirkan pohon tumbang dalam waktu 30 menit.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Badung, I Ketut Murdika mengatakan pohon tersebut roboh akibat kombinasi antara angin kencang dan usia yang sudah tua.

"Selain karena angin kencang juga karena pohon itu sudah berumur. Penanganan pun kami lakukan cepat hanya 30 menit selesai," ujarnya saat dihubungi pada Kamis (25/1/2024) siang.

Murdika menambahkan bahwa kecepatan penanganan kejadian ini tidak hanya berkat respons cepat dari tim BPBD Badung, tetapi juga berkat bantuan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Badung yang berjaga di Pos Kunti. Dalam penanganan kejadian tersebut, DKP Desa juga turut memberikan bantuan.*ris

Komentar