nusabali

Apindo Realisasikan Program ‘Pengusaha Mengajar’

  • www.nusabali.com-apindo-realisasikan-program-pengusaha-mengajar

DENPASAR, NusaBali - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Bali  tengah melakukan penjajagan untuk merealisasikan program Pusat yakni Dewan Pimpinan Nasional (DPN) menjadi ‘Pengusaha Mengajar’. Hal itu sebagai wujud kontribusi dan peranan pengusaha dalam bidang pendidikan.

Wakil Ketua Apindo Bali, Anak Agung Bagus Putra  Sanjaya, mengatakan Senin(22/1).

“Sebagaimana disampaikan DPN, ini menjadi bagian dari sinergi yang kuat dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul menuju Indonesia emas 2045,” ujarnya, menyebut salah satu tujuan dari Program Pengusaha Mengajar.

Dalam ‘Pengusaha Mengajar’ penanaman nilai antara lain karakter, mindset, leadership, enterpreneurship dan komunikasi.

“Ini untuk berbagi ilmu tentunya untuk mendorong semakin banyak munculnya pengusaha,” tambah AA Maha Putra Sanjaya.

Apindo Bali, menurutnya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pengusaha yang siap sebagai narasumber  untuk mengajar.

 “Kita banyak ada pengusaha lokal yang sudah ke tingkat nasional,” ujarnya.

Apindo Pusat dikatakan AA Maha Putra Sanjaya menargetkan 1.000 pengusaha secara nasional  yang diharapkan sebagai ‘guru’ atau mentor, berbagi ilmu sehingga mendorong munculnya calon-calon pengusaha atau enterpreneur.

“Kita di Bali, yakin ada pengusaha lokal yang mampu memberi insight untuk itu,” ujarnya. Tambahnya ‘ pengusaha mengajar’  sebagai antisipasi perkembangan era industri 4.0.

Apindo Bali, menurut AA Maha Putra Sanjaya, sudah mendapatkan pengarahan dari Pusat terkait program dimaksud. “Kami sudah mendapatkan pedoman teknis untuk itu, “kata dia. k17.


Komentar