nusabali

Koperasi Prajurit Korem Wira Satya Terus Berkembang

  • www.nusabali.com-koperasi-prajurit-korem-wira-satya-terus-berkembang

DENPASAR, NusaBali - Ratusan anggota Primer Koperasi (Primkop) Kartika Wira Satya patut berbangga karena koperasi yang mereka kelola tumbuh sehat.

Koperasi yang anggota prajurit Korem 163/Wira Satya dan PNS tumbuh sehat terungkap dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dipimpin langsung Danrem Brigjen TNI Agus M Latif yang digelar di aula Makorem Wirastaya, pada Rabu (24/1) pagi.

Danrem mengungkapan Primer Koperasi (Primkop) Kartika Wira Satya tahun 2023 memperoleh keuntungan 189 persen dari tahun 2022. Peningkatan keuntungan ini didapat dari usaha-usaha toko dan simpan pinjam. Keuntungan ini diperoleh karena anggota memanfaatkan koperasi ini dengan sangat baik. Diharapakan dengan berbagai upaya dari pengurus dan anggota koperasi pada tahun ini dan akan datang berkembang lebih baik lagi.

"Toko-toko yang dikelolah oleh koperasi ini melayani segala macam kebutuhan. Salah satu yang paling diminati adalah alat tulis kantor (ATK). Ke depan pengelolaan koperasi ini dilakukan seiring dengan kemajuan teknologi agar mampu bersaing dengan toko-toko lainya," ungkap Danrem.

Danrem menjelaskan pelaksanaan RAT merupakan bentuk laporan pertanggung jawaban dan laporan evaluasi kerja selama tahun 2023, yang dilanjutkan dengan rencana kerja Primkop Kartika Wira Satya pada tahun 2024. Selain itu, kegiatan ini menjadi media strategis untuk mengetahui sejauh mana koperasi mampu memberikan manfaat bagi anggota beserta keluarganya melalui berbagai bidang usaha yang di jalankan.

Selain itu RAT juga merupakan bentuk semangat dan implementasi dari asas kekeluargaan yang harus tetap dijaga dalam kehidupan pekoperasian. Sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggotanya.

Pertanggungjawaban ini penting dilakukan untuk mengukur kinerja pengurus serta mengevaluasi seluruh program dan kegiatan agar pada masa-masa mendatang kinerja koperasi dapat diperbaiki dan disempurnakan sehingga koperasi ini dapat menjadi koperasi yang berkualitas.

"Hal ini sejalan dengan tema RAT Koperasi Kartika Wira Satya Tahun ini yaitu "Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat Yang Berkualitas," Jelas Danrem. 7 pol

Komentar