nusabali

Suami Nyaleg, Selebgram Enya Blanco Tertarik Masuk Politik?

  • www.nusabali.com-suami-nyaleg-selebgram-enya-blanco-tertarik-masuk-politik

DENPASAR, NusaBali.com - IA Eugenia Natasha Blanco Oka atau yang lebih populer dipanggil Enya Blanco adalah dokter dan influencer dengan pengikut ratusan ribu di Instagram. Kini ia jadi pendukung setia sang suami yang nyaleg sebagai Anggota DPD RI Dapil Bali.

Agung Bagus Arsadhana Linggih, calon Anggota DPD RI Dapil Bali nomor urut 1 adalah suami dari Enya Blanco. Arsa juga merupakan putra dari Gde Sumarjaya Linggih, politisi senior Golkar Bali yang juga Anggota Fraksi Golkar DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bali.

Di sela kesibukan sebagai ibu, dokter, dan influencer, Enya menjadi sosok istri yang selalu ada untuk suaminya. Terutama ketika sang suami harus terjun kampanye ke daerah-daerah bertemu konstituen dan pendukung seperti Komunitas Anak Muda Bisa.

Melihat kesibukan sang suami yang kini menjelma menjadi penerus sang mertua, Enya mengaku masih pikir-pikir untuk ikut terjun ke dunia politik. Meski begitu, cucu maestro lukis Antonio Blanco ini bukan sosok yang anti perpolitikan.

"Kalau sekarang sih belum (ada niat masuk dunia politik). Aku masih (fokus) di dunia medis, content, dan lifestyle creator. Aku sih lebih dukung suami sama kegiatan sosialnya," jelas Enya di sela-sela grand opening IndoLinen di Jalan Mahendradatta Selatan No.2 Denpasar, Rabu (24/1/2024).

Walaupun belum berniat terjun ke politik, Enya mengaku sudah awam dengan dunia para politisi ini. Bagaimana tidak? Enya adalah putri dari IB Oka Suryaputra dan Mahadewi Blanco. Oka Suryaputra merupakan putra dari Gubernur Ke-7 Provinsi Bali, Ida Bagus Oka.

Keberadaan sang kakek ini, bagi Enya, telah membiasakannya berada di lingkungan politisi. Kemudian, kini ia juga menikah ke keluarga politisi yang mana mertuanya adalah politisi senior Pulau Dewata saat ini, lantas suaminya pula mulai menapaki karier politik.

"Sebenarnya di lingkungan hidup aku itu sudah banyak yang berpolitik dari aku kecil. Kakek aku, terus mertua, sekarang suami. Jadi, politik itu sesuatu yang awam buat aku. Tapi, pribadi memang belum ada niatan ke sana," tegas Enya.

Belakangan, Enya juga kerap menemani sang suami bersafari politik serangkaian kampanye Pemilu 2024. Kampanye yang diskemakan Arsa menyasar kalangan muda, pengusaha muda, pelaku UMKM, dan industri kreatif lewat Komunitas Anak Muda Bisa.

"Untuk pertemuan tatap muka, kami sudah turun ke daerah-daerah seperti di Buleleng (tanah asal Arsa Linggih), memang tidak semuanya kami share. Tapi, gerakan-gerakan itu sudah ada seperti Anak Muda Bisa yang kami bikin," imbuh Enya.

Beber Enya, apabila sang suami berhasil melenggang ke Senayan sebagai senator utusan Bali, ia akan rehat dari praktik medis dan pindah ke Jakarta untuk sementara. Di saat yang sama, bakal dimanfaatkan untuk melanjutkan pendidikan S2 kedokteran. *rat

Komentar