nusabali

Turnamen di Vietnam Mampu Perkuat Tim Bali United di Liga 1

  • www.nusabali.com-turnamen-di-vietnam-mampu-perkuat-tim-bali-united-di-liga-1

DENPASAR, NusaBali - Bali United menilai turnamen persahabatan internasional di Vietnam akan mampu memperkuat kinerja tim saat kembali berlaga di Liga 1 Indonesia.

“Ini memberikan kepercayaan diri dan saat kembali ke Indonesia, kami dapat main lebih baik,” kata pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra, yang didampingi Jefferson Assis, dalam sesi jumpa pers virtual di Denpasar, Senin (21/1).

Pelatih asal Brasil itu menambahkan laga di Hanoi pada 23-27 Januari, menjadi bagian persiapan skuad Serdadu Tridatu itu menghadapi kompetisi Liga 1 pada Februari.

“Kami manfaatkan turnamen ini untuk persiapan kami di Liga 1 yang mulai lagi pada Februari,” kata Teco, kepada publik di Hanoi, Vietnam.

Meski sebagai ajang persahabatan dan mengaku tak memasang target, namun Teco tetap mengejar poin bagus bagi timnya. Menurutnya, laga nanti jadi kesempatan yang baik bermain melawan tim Korea Selatan dan Vietnam. 

Sementara itu, Jefferson Assis akan menjadi salah satu senjata utama Teco di Vietnam.  Assis juga ikut dalam Pre Match Press Conference bersama Teco pada Senin (22/1) siang.

Jefferson membeberkan waktu persiapan dirinya bersama tim di Bali sebelum bertolak ke Vietnam. Menurutnya, tim memiliki waktu persiapan selama dua minggu terakhir sebelum akan melakoni dua laga di Vietnam.

Mantan top skorer Liga Malta ini menjelaskan target yang ingin diraih dalam dua laga penting menghadapi klub asal Korea Selatan dan wakil dari Vietnam.

“Semoga hasilnya juga baik karena ini secara keseluruhan sebagai bentuk persiapan kami sebelum kembali ke kompetisi resmi,” jelas Jefferson.

Bali United tiba Hanoi, Vietnam, Minggu (21/1), memboyong 23 pemain untuk mewakili Indonesia pada laga internasional itu. Lawan pertama Bali United adalah tim dari Korea Selatan, Daejeon Hana Citizen pada Selasa (23/1). Selanjutnya, Bali United menghadapi tim tuan rumah di Stadion Hang Day Hanoi. yakni Hanoi FC atau Cong An Ha Noi FC. *

Komentar