nusabali

Adi Arnawa Tekankan Jaga Persatuan dan Kesatuan

HUT ST Gita Remaja Banjar Tagtag Sibanggede

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-tekankan-jaga-persatuan-dan-kesatuan

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT ke-53 ST Gita Remaja Banjar Tagtag, Desa Sibanggede, Kecamatan Abiansemal, Sabtu (20/1). Dalam kesempatan tersebut, Adi Arnawa menegaskan pemerintah Kabupaten Badung sangat concern dan komit terhadap seni budaya Bali.

“Bapak Bupati Badung memang sangat concern dan komit dalam upaya pelestarian dan pengembangan budaya warisan leluhur kita. Oleh karenanya dalam program kerja Bapak Bupati Badung sangat jelas berpihak pada langkah-langkah pelestarian dan pengembangan nilai-nilai budaya warisan leluhur. Seperti pembangunan bale banjar, pembuatan ogoh-ogoh dan warisan budaya lainnya diberikan dukungan yang maksimal,” ujar Adi Arnawa.

Adi Arnawa mengatakan, sekaa teruna merupakan calon-calon pemimpin masa depan. Selama berinteraksi dalam organisasi, maka seka teruna akan mendapatkan pengalaman dalam memutar roda organisasi. “Banyak pemimpin besar yang lahir yang memulai karirnya dari bawah, termasuk dari anggota sekaa teruna,” ucapnya.

Di sisi lain, Adi Arnawa juga meminta saat hajatan Pemilu 2024 agar masyarakat memegang terus rasa persatuan dan kesatuan. Jangan lantaran Pemilu dan beda pilihan, masyarakat sampai terkotak-kotak. “Mari sikapi hajatan lima tahunan ini dengan cerdas dan jangan sampai terkotak-kotak, dan gunakan hak pilih dengan baik dan benar jangan sampai golput,” pesan birokrat adal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemkab Badung terhadap aktivitas sekaa teruna, Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp10 juta dan dana pribadi sebesar Rp 5 juta yang diterima mantan Ketua ST Gita Remaja I Kadek Hudya Oktyadinata.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara I Kadek Dino Jayendra dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa beserta undangan lainnya. Adapun HUT Sekaa Teruna sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru periode 2024-2026 dan anggota baru ST Gita Remaja Banjar Tagtag.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan perayaan HUT ST Gita Remaja mengusung tema ‘Dharmaning Yowana Nangun Jagaditha’ yang artinya remaja yang baik adalah remaja yang mencintai alam sekitar, masyarakat dan budaya. “Tujuannya dari kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta generasi muda dalam menjaga keutuhan sebuah organisasi khususnya ST Gita Remaja. Sekaligus memberikan motivasi positif bagi tumbuh kembang seni budaya dan kreativitas di kalangan generasi muda,” katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, anggota DPRD Kabupaten Badung I Nyoman Gede Wiradana, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa dan unsur tripika, Ketua Karang Taruna Kecamatan Abiansemal l Gede Wira Paramartha, Ketua Saba Yowana Abiansemal l Gede Darmawan, Perbekel Desa Sibanggede I Wayan Darmika, Bendesa Adat Sibanggede I Nyoman Surianta, Ketua BPD, Ketua LPM, Kelihan Adat/Dinas se-Desa Sibanggede beserta undangan lainnya dan masyarakat setempat. @ ind

Komentar