nusabali

Warga Desa Pesinggahan Kesulitan Air Bersih

  • www.nusabali.com-warga-desa-pesinggahan-kesulitan-air-bersih

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 90 KK warga Banjar Sangluh, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung kesulitan air bersih. Penyebabnya, jaringan air minum yang mengaliri wilayah tersebut mengalami kerusakan sejak seminggu lalu.

Perbekel Desa Pesinggahan Nyoman Suastika mengatakan, jaringan yang menyalurkan air bersih ke Banjar Sangluh mengalami kerusakan sejak seminggu lalu. Warga yang terdampak disarankan mencari air bersih ke kantor desa. Namun perbaikan cukup lama maka warga minta bantuan tendon dan air bersih. 

“Warga terkendala jika setiap hari harus mencari air ke kantor desa,” ujar Suastika. Selanjutnya, dia bersurat ke BPBD Klungkung dan berkoordinasi dengan Perumda Air Minum Panca Mahottama Klungkung agar masyarakat mendapatkan bantuan air bersih.

Menurut Suastika, perbaikan jaringan air ke Banjar Sangluh masih berlangsung. Informasi terakhir masih menunggu alat yang dibeli di Surabaya, Jawa Timur. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, BPBD sudah meminjamkan tandon dengan kapasitas 5.300 liter. 

“Kami juga mengerahkan dua mobil tangki untuk distribusi air bersih ke Banjar Sangluh,” ujar Widiada. Distribusi air bersih ini akan dilakukan setiap hari ke Banjar Sangluh dengan kapasitas 5.000 liter. “Kami juga mendistribusikan dua tangki air bersih ke Banjar Gelogor, Desa Pikat, Kecamatan Dawan,” ujar Widiada. 7 wan

Komentar