nusabali

Bhabinkamtibmas Atensi Pemangkasan Pohon

  • www.nusabali.com-bhabinkamtibmas-atensi-pemangkasan-pohon

GIANYAR, NusaBali - Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra mendampingi dan mengamankan penebanhan pohon dan pemangkasan ranting di depan Pura Dalem Salakan, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar, Kamis (18/1).

Penebangan pohon dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Gianyar bersama masyarakat Banjar Demayu Batuh. Pemangkasan pohon sebagai antisipasi bencana. Terutama mencegah terjadinya gangguan aliran listrik akibat pohon tumbang.

Aiptu Made Widastra mengatakan, pembersihan dan penebangan ranting pohon di areal jaringan listrik untuk antisipasi gangguan listrik. “Pohon rawan tumbang membahayakan pengguna jalan yang melintas di areal jaringan listrik," ungkap Aiptu Made Widastra.

Babhinkamtibmas yang akrab disapa Castro ini mengimbau warga jika ada pohon tumbang menimpa kabel untuk segera menghubungi PLN sehingga dalam penanganannya aman dan lancar. 

Dastro menambahkan, gangguan akibat ranting pohon yang menyentuh jaringan listrik tidak dapat diprediksi. Perbaikannya pun membutuhkan waktu yang lama karena petugas harus menelusuri sepanjang jaringan. 

"Untuk mencegahnya perlu melakukan perawatan rutin secara berkala dengan melaksanakan pemangkasan pohon di areal jaringan listrik," ujar Aiptu Made Widastra. 7 nvi

Komentar