nusabali

Dewa Yadi Berharap Ikuti Kualifikasi Olimpiade Lagi

  • www.nusabali.com-dewa-yadi-berharap-ikuti-kualifikasi-olimpiade-lagi

JAKARTA, NusaBali - Usai mengikuti kualifikasi Olimpiade dalam Asian Rifle/Pistol Championship pada Sabtu (13/1) lalu, atlet menembak asal Bali Dewa Putu Yadi Suteja langsung menjalani latihan di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta. Dengan berlatih rutin, Dewa Yadi ingin memiliki kemampuan yang lebih baik lagi.

Kemudian, Dewa Yadi berharap mendapat kesempatan kembali mengikuti kualifikasi olimpiade di kejuaraan lain. Pasalnya, masih ada Kejuaraan Dunia (World Cup) menembak di Brasil. Dewa Yadi berharap, menjadi salah satu atlet yang berlaga di tempat itu.

"Setelah bertanding, saya dan teman-teman kembali latihan rutin sambil menunggu agenda selanjutnya. Semoga di World Cup Brasil, kami di berangkatkan oleh federasi untuk merebut tiket olympic terakhir di sana," kata Dewa Yadi, Senin (15/1).

Namun, Dewa Yadi belum mengetahui secara pasti, kapan Kejuaraan Dunia itu di gelar. Apakah bulan April atau Mei, kata Dewa Yadi, dirinya masih menunggu informasinya. Bila dikirim ke Brasil, Dewa Yadi tetap akan turun di nomor 25 meter rapid fire pistol putra.

Dewa Yadi menjelaskan, persaingan di Kejuaraan Dunia cukup kuat. Pasalnya, lawan-lawan yang akan dihadapi lebih banyak. Bahkan, semua negara di Eropa akan ikut serta. Karena kejuaraan itu menjadi ajang untuk mendapatkan tiket Olimpiade 2024 Paris.

“Kami fokus berlatih dahulu. Kami latihan pagi, start jam 08.00-11.30 WIB. Siang jam 13.30-15.30, sore jam 16.00 latihan fisik sampai 17.00," kata Dewa Yadi. 

Di Kejuaraan Asian Rifle/Pistol Championship sendiri, Dewa Yadi meraih medali perunggu. Dia meraih perunggu itu bersama Anang Yulianto dan Deka Diko Anugrah dengan skor 1.718. Sedangkan di perorangan, Dewa Yadi berada di peringkat 19 dari 36 atlet dengan skor 571. k22

Komentar