nusabali

Polres Gianyar Gelar Tes Urine Mendadak

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-gelar-tes-urine-mendadak

GIANYAR, NusaBali - Polres Gianyar tes urine seluruh personel secara mendadak di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar, Senin (15/1). Tes urine sebagai deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian.

Kegiatan dipantau langsung Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai didampingi Kabag SDM Polres Gianyar Kompol Luh Putu Sri Sumartini. 

Tes urine dadakan usai apel pagi diikuti Pejabat Utama Polres Gianyar, seluruh perwira, dan seluruh anggota Polres Gianyar baik Polri dan ASN. Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada mengatakan, tes urine bagi personel dilaksanakan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan atau pengumuman. 

Hal tersebut sebagai langkah deteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Gianyar. “Tes urin mendadak personel Polres Gianyar adalah upaya deteksi dini antisipasi penyalahgunaan narkoba dan bagian dari penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polri,” ungkap AKBP Ketut Widiada. 

Seluruh anggota diingatkan tidak ada yang bermain-main dengan narkoba. Jika ada penyalahgunaan narkoba oleh anggota, maka ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Sanksinya dipecat atau PTDH (Pemberhentian Tidak dengan Hormat). Pemeriksaan urin dilaksanakan oleh Si Dokkes Polres Gianyar. Sebanyak 50 personel yang dites urin hasilnya negatif. 7 nvi

Komentar