nusabali

KPU Denpasar Lipat Surat Suara Calon DPD

Libatkan 146 Orang, Sudah Tuntaskan 2,5 Juta Lembar

  • www.nusabali.com-kpu-denpasar-lipat-surat-suara-calon-dpd

DENPASAR, NusaBali - KPU Kota Denpasar menggenjot pelipatan surat suara untuk pemilihan calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Melibatkan 146 orang relawan, pelipatan surat suara sudah tembus sebanyak 2,5 juta. Surat suara untuk pemilihan calon DPD dilipat paling terakhir, Jumat (12/1) kemarin.

Ketua KPU Denpasar Dewa Ayu Sekar Anggraeni menyampaikan pihaknya mulai melipat surat suara untuk pemilihan calon DPD kemarin, karena logistik tersebut baru diterima dari pusat pada Rabu (10/1) lalu. “Pelipatan surat suara sedang berlangsung untuk surat suara DPD RI, mulai pagi ini (kemarin,red) dan estimasi pengerjaan selama tiga hari ke depan,” kata Ayu Sekar di Denpasar, Jumat.

Ayu Sekar mengatakan surat suara jenis ini baru masuk gudang GOR (Gelanggang Olahraga) Kompyang Sujana, Kecamatan Denpasar Barat Rabu (10/1) sekitar pukul 23.30 Wita sebanyak 506.697 lembar yang dikemas dalam 507 kardus, ditambah surat suara untuk pemungutan suara ulang sebanyak 1.000 lembar.

Dengan demikian, kata Ayu Sekar, seluruh logistik surat suara sudah lengkap diterima. Mulai jenis pemilihan DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan Capres-Cawapres. “Untuk surat suara DPD RI, seluruh kardus yang diterima dalam kondisi baik dan utuh. Selama proses sortir dan lipat dari pagi hingga sore ini oleh relawan yang sudah menyelesaikan 214 kardus yang berisi masing-masing 1.000 lembar, ditemukan 26 lembar surat suara yang rusak karena noda, robek, gradasi warna, dan tampak depan kosong,” ujar Ayu Sekar. 

Dengan demikian saat ini KPU Denpasar hanya tinggal menunggu kedatangan formulir dan sampul untuk membungkus surat suara yang harus dimasukkan ke dalam kotak suara masing-masing jenis pemilihan. “Seluruh surat suara sudah diterima, yang belum diterima C plano hasil untuk varian DPRD Provinsi dan DPRD Kota, sampul kubus, formulir C kejadian khusus, C pendamping pemilih, C pemberitahuan, salinan DPT & DPTb, serta daftar hadir,” beber Ayu Sekar.n ant

Komentar