nusabali

Pj Gubernur Serahkan Bonus kepada Desak Rita dan Sanggoe

  • www.nusabali.com-pj-gubernur-serahkan-bonus-kepada-desak-rita-dan-sanggoe

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menerima audiensi KONI Bali, di Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala, Denpasar, Jumat (12/1) pagi. Pada kesempatan itu, Mahendra Jaya juga menyerahkan piagam penghargaan kepada dua atlet Bali Desak Made Rita Kusuma Dewi (panjat tebing) dan Sanggoe Darma Tanjung (skateboard).

Desak Rita dan Sanggoe meraih medali emas dan perak di Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Kedua atlet menerima bonus sejumlah Rp 50 juta untuk medali emas dan Rp 35 juta untuk medali perak. 

“Saya pagi ini sangat bahagia dan beruntung bertemu adik-adik kita yang luar biasa. Saya sangat bangga prestasi dari Desak dan Sanggoe, yang bukan hanya mengharumkan nama  Bali tapi Indonesia,” ujar Pj Gubernur Mahendra Jaya. 

Prestasi dengan medali emas da perak dari Desak Rita, serta satu perak dari Sanggoe Darma di Asian Games, kata Mahendra Jaya dapat menebarkan optimisme prestasi olahraga Bali pada masa mendatang, terlebih Bali akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

“Prestasi Desak Rita dan Sanggoe akan membuat kita lebih optimistis, pada PON selanjutnya paling tidak kita dapat mempertahankan prestasi luar biasa pada PON Papua lalu, di mana kita di posisi kelima,” kata Mahendra Jaya.

Mahendra Jaya menilai, Desak Rita Sanggoe Darma sekarang ini menjadi ikon Juga kebanggaan dan role model bagi anak-anak muda Bali. Menurutnya, mereka menjadi inspirasi untuk dapat berprestasi di ajang olahraga. 

Untuk itu, mantan Staf Khusus Bidang Keamanan dan Hukum Mendagri ini mengharapkan para atlet Bali yang berlaga di ajang nasional maupun internasional akan mendapatkan perhatian penuh. 

Desak Rita meraih medali emas nomor speed puteri dan perak pada Speed Woman Relay (beregu) pada Asian Games 2022 Hangzhou dengan rekor waktu fantastis, 6,364 detik. Catatan waktu Desak Made tersebut memecahkan rekor Asian Games yang ia catat atas namanya sendiri. Sedangkan atlet skateboard Sanggoe Darma Tanjung mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dari nomor men's street di ajang yang sama sekaligus masuk jajaran 50 besar atlet skateboard dunia. cr78.

Komentar