nusabali

1.687 Siswa Ikut Jalan Santai HUT SMKN Amlapura

  • www.nusabali.com-1687-siswa-ikut-jalan-santai-hut-smkn-amlapura

AMLAPURA, NusaBali - Sedikitnya 1.687 siswa mengikuti acara Jalan Santai serangkaian peringatan HUT ke-11 SMKN Amlapura. Kegiatan ini mengambil start - finish di depan SMKN Amlapura, Jalan Veteran, Kota Amlapura, Jumat (12/1).

Kasek SMKN Amlapura I Wayan Artana melepas peserta jalan santai. Kemudian peserta bergerak menuju Jalan Untung Surapati, Jalan Sudirman, Jalan Ngurah Rai, Jalan Kartini, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, dan kembali ke Jalan Veteran.

Dari 1.687 siswa itu berasal dari kelas X sebanyak 695 siswa, kelas XI sebanyak 581 siswa dan kelas XII sebanyak 411 siswa, terbagi 48 rombongan belajar.

Ketua Panitia I Made Yuli Arsana sengaja tidak mengundang siswa sekitar SMKN Amlapura. Karena siswa SMKN Amlapura cukup banyak agar lebih mudah mengatur di sepanjang jalan. "Puncak peringatan HUT SMKN Amlapura pada 15 Januari 2024," jelas Yuli Arsana.


Kasek I Wayan Artana mengakui sempat menunda perayaan HUT SMKN Amlapura karena terjadi pandemi Covid-19, tahun 2020 dan 2021. "Kali ini siswa kami undang untuk ikut memeriahkan HUT SMKN Amlapura melalui jalan santai," jelasnya.

Paling tidak melalui acara jalan santai itu, kata dia, lebih mudah menyosialisasikan keberadaan SMKN Amlapura, agar dekat dengan masyarakat. Apalagi di SMKN Amlapura memiliki banyak program keahlian, yakni pemeliharaan kelistrikan kendaraan ringan, bisnis teknik sepeda motor, asisten keperawatan caregiver, perhotelan, dan akuntansi.

Lanjut Artana, rangkaian peringatan HUT SMKN Amlapura, diawali Senin (8/1) dengan menggelar Lomba Cerdas Cermat, Story Telling, Speech Contest, dan Donor Darah, disusul Lomba Tarik Tambang dan MC Berbahasa Inggris, Kamis (11/1), Jalan Santai pada Jumat (12/1), dan lain-lain.

"Rangkaian peringkatan HUT ini juga untuk menjaga kebersamaan keluarga besar SMKN Amlapura, agar ke depan lebih banyak siswa dan gurunya berprestasi," harap Artana.

SMKN Amlapura berdiri tahun 2013. Kini, tumbuh menjadi SMK terbesar di Karangasem dengan jumlah siswa terbanyak.7k16

Komentar