nusabali

Cafe 9 Jimbaran Ikut Diperbaiki

Penataan Kawasan Pantai Jimbaran

  • www.nusabali.com-cafe-9-jimbaran-ikut-diperbaiki

MANGUPURA, NusaBali - Proyek penataan kawasan pantai di Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, terus berlanjut. Saat ini penataan fokus pada perbaikan Cafe 9 Jimbaran. Pantauan di lapangan pada Jumat (12/1) pagi, beberapa pekerja mulai mengebut pekerjaan itu agar segera rampung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, mengatakan perbaikan di Cafe 9 Jimbaran termasuk dalam proyek penataan kawasan Pantai Jimbaran. “Yang kami perbaiki sebanyak 9 cafe, ini termasuk ke dalam proyek penataan kawasan Pantai Jimbaran, satu kesatuan,” ujarnya.

Saat ini fokus penataan terletak di depan Cafe 9 Jimbaran dan bagian dapur. Rencananya, perbaikan akan dilanjutkan hingga ke belakang dan sisi belakang pantai. Cafe 19 Jimbaran juga direncanakan akan masuk dalam rencana perbaikan berikutnya. “Cafe 19 Jimbaran juga akan kami perbaiki rencananya. Saat ini hanya di Cafe 9 Jimbaran saja perbaikannya,” ungkap Surya Suamba.

Proyek ini awalnya direncanakan selesai pada 29 Desember 2023, namun mengalami penundaan karena adanya perubahan desain pelaksanaan yang diusulkan oleh masyarakat. Proyek ini pun dikatakan sudah berlangsung sejak November 2023 dan ditargetkan selesai di akhir Januari 2024.

“Kenapa konsepnya diubah, karena agar bagus dan keren, nanti biar ramai pengunjung, masyarakat lancar berjualan, ekonomi meningkat, dan masyarakat sejahtera. Rencana akhir Januari ini juga akan diresmikan dan sekaligus dipelaspas atau diupacarai,” jelas birokrat asal Tabanan ini.

Dikatakan juga, total dana yang dialokasikan untuk penataan atau perbaikan Cafe 9 Jimbaran mencapai Rp 25 miliar, termasuk kawasan pantai seperti pendestrian, lampu penerangan jalan, dan infrastruktur lainnya.

Surya Suamba berharap setelah proyek ini selesai, kawasan Cafe 9 Jimbaran akan menjadi lebih tertata, mencerminkan estetika tinggi, dan meningkatkan daya tarik pariwisata internasional. “Harapan kami setelah adanya proyek ini, kawasan Cafe 9 Jimbaran menjadi lebih tertata bagus, sehingga secara estetika, kawasan, bisa mencerminkan pariwisata internasional. Dengan demikian bisa meningkatkan perekonomian di kawasan Jimbaran secara khususnya dan Kabupaten Badung pada umumnya,” harapnya. 7 ol3

Komentar