nusabali

Jorge Martin Targetkan Juara dan Hajar Marc Marquez

  • www.nusabali.com-jorge-martin-targetkan-juara-dan-hajar-marc-marquez

BOLOGNA, NusaBali - Ride Prima Pramac Jorge Martin mematok target juara MotoGP musim 2024 dan mengalahkan Marc Marquez (Gresini Racing).

“Target di tahun 2024 adalah tak hanya mencapai (final) Valencia dan unggul dengan margin yang cukup,” ungkap Martin, di laman resmi MotoGP, Rabu (10/1).

“Marc bersama Ducati akan sangat menarik… Jika saya berhasil mengalahkannya, saya juga akan menganggap diri saya sebagai salah satu pembalap terbaik dalam sejarah,” ujarnya menambahkan.

Bagi runner-up MotoGP 2023 tersebut, kehadiran Marquez di tim satelit Ducati seperti dirinya akan menambah bumbu tersendiri untuk persaingan musim ini.

 “Saya pikir ini akan menjadi musim yang panjang, dan kami memiliki peluang yang bagus. Saya juga pada akhirnya mempunyai kesempatan untuk mengalahkan salah satu pembalap terbaik dalam sejarah,” kata Martin.

Saat ditanya mengenai rumor soal peluang untuk dipromosikan ke tim pabrikan Ducati musim lalu, Martin tak mengelak dirinya sempat mempersiapkan diri dan mengantisipasi apabila ada pengumuman tersebut tahun lalu.

Meski rumor tersebut tidak menjadi kenyataan, pembalap asal Spanyol itu mengaku senang bisa melanjutkan perjalanannya bersama Pramac.

Dia mengaku bangga melanjutkan dan bangga pada tim, karena pada akhirnya jika dirinya pindah, makan juga tidak akan kembali dengan tim saat ini Pramac.

“Jadi, menurut saya, tim saya pantas untuk memperjuangkan gelar juara dunia lagi, dan mereka pantas mendapatkannya,” ujar Martin.

Martin sendiri akan menjalani MotoGP musim 2024 bersama rekan baru, yakni Franco Morbidelli yang sebelumnya hengkang dari tim pabrikan Yamaha. 

Di sisi lain, mantan rekan Martin di Pramac, Johann Zarco, bergabung dengan LCR Honda di musim ini. 

Sementara itu, setelah uji coba pertama, sesi uji coba MotoGP 2024 kedua akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari. Musim mendatang pun akan dibuka dengan putaran pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret.

Sementara itu, pembalap Gresini Racing Marc Marquez mengakui dirinya merasa gugup menjelang melakukan debut bersama tim satelit Ducati tersebut pada MotoGP musim 2024.

“Meskipun saya sudah berada di kejuaraan selama bertahun-tahun, ini merupakan sebuah perubahan besar,” ujar Marquez.

Lebih lanjut, pembalap asal Spanyol itu mengatakan berusaha untuk menerima dan menikmati rasa gugup tersebut, dan hal itu membuatnya menjadi lebih tenang untuk memahami sejumlah hal baru bersama tim teknis kini bekerja sama dengannya.

“Saya mencoba memahami segalanya dengan tim teknis baru saya dan dengan motor baru saya. Pada akhirnya, saya melompat ke motor pemenang. Jadi, setelahnya, ada di tangan saya,” ujar Marquez.

Juara dunia delapan kali itu pun telah melakukan sesi uji coba bersama Gresini tak lama setelah balapan final MotoGP 2023 di Valencia. Ia mengaku cukup puas dengan performa motor, meski ia masih harus beradaptasi lagi demi bisa tampil maksimal saat balapan pembuka pada Maret. ant

Komentar