nusabali

TKD Buleleng Prabowo-Gibran Target Gaet 50 Persen Suara

  • www.nusabali.com-tkd-buleleng-prabowo-gibran-target-gaet-50-persen-suara

SINGARAJA, NusaBali - Tim Kampanye Daerah (TKD) Buleleng pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, memasang target perolehan suara  50 persen dari jumlah pemilih. Salah satu strategi andalan yang dilakukan serentak untuk mendapat kepercayaan masyarakat yakni dengan pemberian bantuan makanan tambahan dan susu kepada anak-anak.

Ketua TKD Buleleng Gede Harja Astawa ditemui di sela-sela kedatangan Gibran ke Buleleng, Selasa (9/1) kemarin menerangkan, koalisi Indonesia Maju secara nasional berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu kali putaran Pilpres. Harapan tersebut pun diyakini hingga ke daerah-daerah tak terkecuali Buleleng.

Meskipun di Bali dan Buleleng khususnya selama ini merupakan daerah basis partai penguasa. Dengan segala upaya dan kerja keras koalisi yang diperkuat oleh 8 partai politik ini menargetkan perolehan suara 50 persen dari 611.901 jumlah pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kalau pekerjaan berat kita bagi di tim tentu tidak akan berat. Apalagi politik nasional hasil survei Prabowo-Gibran terus meningkat. Begitu juga di Provinsi Bali dan di Buleleng juga. Ini peluang baik bagi kami,” ucap Ketua DPC Gerindra Buleleng.

Harja menyebut koalisi Indonesia Maju selama ini sudah bergerak hingga ke desa-desa. Upaya sosialisasi juga digencarkan di setiap agenda parpol koalisi. Seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) juga wajib menyertakan foto Prabowo-Gibran sebagai capres yang diusung.

Sosialisasi ke masyarakat juga disertai program unggulan yakni memberikan makanan tambahan dan susu kepada anak-anak. Strategi ini disebutnya sangat penting untuk mempengaruhi tumbuh kembang generasi muda Indonesia yang cemerlang. Meskipun hasil akhirnya tidak dirasakan langsung saat ini. “Kami berusaha menjangkau sebanyak-banyaknya anak-anak sekolah di Buleleng dan respon masyarakat sangat baik,” terang Harja.

Khusus Partai Gerindra juga telah menyiapkan 4.448 orang saksi di 2.275 Tempat Pemungutan Suara (TPS), untuk mengawal suara.7 k23

Komentar