nusabali

60 Atlet Gianyar Lolos ke Aceh-Sumut

  • www.nusabali.com-60-atlet-gianyar-lolos-ke-aceh-sumut

GIANYAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar meloloskan 60 atlet untuk mewakili Provinsi Bali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Atlet yang lolos itu berasal dari 20 cabang olahraga (cabor) dan siap mengharumkan nama Pulau Dewata pada ajang bergengsi nasional itu.

Sekertaris Umum KONI Gianyar, I Wayan Latra melalui wakilnya, I Wayan Bun Setiady mengungkapkan, ke-60 atlet itu disumbangkan sejumlah cabor mulai dari Binaraga, Angkat berat, Muathay, Criket, Rugby, Esport, Aero sport, Bulutangkis, Silat, Selam, Gateball dan beberapa cabor lainnya. 

"Totalnya itu ada 20 cabor yang meloloskan atlet dalam mewakili Bali ke PON Aceh dan Sumatera Utara," kata Bun Setiady, Senin (8/1)

Menurut Latra, lolosnya atlet itu diharapkan mampu mengharumkan nama Bali dalam PON nanti. Dia tidak memungkiri kelolosan atlet Gianyar berkat kerja keras dan sumbangsih cabor dalam menggelar berbagai agenda kegiatan yang menggali potensi atlet terbaik. 

"Di Gianyar ini ada 49 cabor yang menjadi anggota KONI Gianyar. Jadi, nyaris separuhnya itu menyumbangkan atlet ke PON. Ini sumbangsih cabor untuk olahraga prestasi di Gianyar," tegas Bun Setiady. 

Terhadap cabor yang sudah meloloskan atletnya itu, Wayan Bun Setiady pun berharap agar cabor terus memberikan pelatihan untuk meningkatkan teknik dan taktik mereka. Sehingga saat adanya pemusatan latihan daerah (Pelatda) oleh KONI Bali nantinya, para atlet sudah terlebih dahulu mempersiapkan diri. 

"Untuk saat ini latihan para atlet itu pada cabor masing-masing," kata Bun Setiady, yang juga Ketua Pengprov Angkat Besi Bali ini. dar

Komentar