nusabali

Umat Kristiani Jembrana Gelar Perayaan Natal Bersama

  • www.nusabali.com-umat-kristiani-jembrana-gelar-perayaan-natal-bersama

NEGARA, NusaBali - Umat Kristiani Kabupaten Jembrana menggelar perayaan Natal 2023 bersama di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Jumat (5/1) malam. Perayaan Natal Bersama ini pun terasa istimewa karena baru kali pertama atau perdana digelar di Jembrana.

Perayaan Natal bersama ini dihadiri langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna. Turut serta hadir para jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jembrana.

Dalam perayaan Natal bersama ini mengusung konsep kebhinekaan. Selain nyanyian Natal maupun lagu-lagu rohani Kristen, acara perayaan Natal bersama itu pun juga dimeriahkan sejumlah hiburan tarian Bali dan kesenian Hadrah. Termasuk ada kegiatan deklarasi Pemilu Damai dan seruan perdamaian bersama seluruh jajaran FKUB Jembrana.

Bupati Tamba mengatakan, perayaan Natal bersama ini dituangkan dalam suatu program dalam bingkai NKRI. Menurutnya, perayaan Natal bersama ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat persatuan dan kesatuan umat beragama di Jembrana.

"Astungkara pada hari ini suasananya sangat luar biasa. Saya juga mengapresiasi kepada panitia, dalam hal ini ibu Kajari yang juga sangat luar biasa untuk mengomando dan meminta seluruh jemaatnya untuk bisa hadir di perayaan Natal bersama. Ini pertama kali ada di Jembrana, digelar secara bersama-sama," ujar Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, acara perayaan Natal bersama ini juga bagian dari proses diskusi yang dilakukannya dengan teman-teman Kristiani. Pihaknya pun berharap perayaan Natal bersama ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya. "Tentunya kegiatan seperti ini kami harap dapat digelar setiap tahunya," ucap Bupati Tamba.

Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama, Pendeta Hetty Widowaty Zacharias mengatakan, selain pentas budaya, acara perayaan Natal bersama ini juga diisi dengan acara berbagi ke sejumlah Panti Asuhan yang ada di Jembrana. Menurutnya, acara perayaan Natal bersama ini pun menjadi bentuk kebersamaan dan mempererat persatuan antar umat beragama di Jembrana.

"Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jembrana, dalam hal ini bapak Bupati dan juga ibu Kajari sebagai inisiator kegiatan malam hari ini bekerjasama dengan musyawarah umat Kristen Kabupaten Jembrana. Sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik," ucap Pendeta Hetty Widowaty Zacharias. ode

Komentar