nusabali

Giri Prasta Loyal Menangkan Ganjar-Mahfud, Punya Target Pemenangan Sendiri

  • www.nusabali.com-giri-prasta-loyal-menangkan-ganjar-mahfud-punya-target-pemenangan-sendiri

DENPASAR, NusaBali.com - Sebagai Bupati Badung aktif, I Nyoman Giri Prasta yang juga Ketua DPC PDIP Badung tidak menjabat Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud. Namun, ia menyebut tetap loyal dengan partai dan siap memenangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 3 ini.

Sesuai PKPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemiu, kepala daerah aktif dilarang menjadi ketua tim kampanye. Hal ini berimplikasi pada tokoh kuat parpol di daerah yang tidak bisa menjadi panglima pemenangan khususnya untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 ini.

Seperti halnya juga dengan Giri Prasta, Bupati Badung dua periode yang populer di tingkat akar rumput tapi tidak jadi wajah TKD di Badung. Meski begitu, ia tetap bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud dari balik layar dan aktif berkampanye jika sedang mengajukan cuti saja.

"Saya memastikan loyal kepada partai dalam kaitannya dengan pemenangan Ganjar-Mahfud. Dan, selalu berkoordinasi dengan partai kerja sama, dari Perindo, PPP, dan Hanura," ujar Giri kepada awak media di Sekretariat DPD PDIP Bali, Jalan Banteng Baru, Denpasar, Kamis (4/1/2024).

TKD Ganjar-Mahfud Kabupaten Badung saat ini digerakkan oleh I Putu Parwata, Ketua DPRD Badung sekaligus Sekretaris DPC PDIP Badung. Sesuai target TKD Ganjar-Mahfud Provinsi Bali yang diketui Wayan Koster, Parwata menargetkan 95 persen suara sah di Badung.

Akan tetapi, Bupati Badung yang memenangkan 94,63 persen dari total 301.413 suara sah melawan kotak kosong di Pilkada 2020 ini memiliki target pemenangan sendiri. Berbeda dengan TKD, target yang ia patok berada di bawahnya.

"Saya pastikan di Kabupaten Badung, Ganjar-Mahfud menang. Saya targetkan di atas 80 persen," ungkap Giri.

Sementara itu, Wayan Koster selaku Ketua TKD Ganjar-Mahfud Bali menjelaskan, target pemenangan yang sudah ditentukan koalisi bukan soal optimisme saja. Perlu kerja keras agar target TKD yakni 95 persen suara sah ini dapat tercapai.

"Bukan soal optimis, tidak optimis. Harus kerja keras," kata Koster singkat kepada awak media di Sekretariat DPD PDIP Bali pada Kamis. *rat

Komentar