nusabali

Telan Anggaran Rp 6 Miliar, Kini Kawasan Jalan Pidada Mulus

  • www.nusabali.com-telan-anggaran-rp-6-miliar-kini-kawasan-jalan-pidada-mulus
  • www.nusabali.com-telan-anggaran-rp-6-miliar-kini-kawasan-jalan-pidada-mulus

DENPASAR, NusaBali.com - Proyek pengerjaan aspal overlay di beberapa ruas Jalan Pidada, Ubung, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, menelan anggaran sebesar Rp 6 miliar.

Beberapa ruas jalan yang dikerjakan, antara lain Jalan Pidada II, Pidada III, Pidada IV, Pidada VI, Pidada VII, Pidada VIII, Pidada X, Pidada IX, dan Pidada XI.

Ida Ayu Trisuci Arnawati, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar menyebut, lebar dan tinggi masing-masing ruas jalan yang dikerjakan berbeda satu sama lain. Hal tersebut dipertimbangkan sesuai dengan kondisi dari masing-masing jalan tersebut.

“Beberapa ruas jalan kondisinya cekung (rendah), jadi harus dibuat peninggian,” jelas Ayu, Kamis (4/1/2024).

Namun, Ayu menekankan bahwa teknik pengerjaan tetap sama, bertujuan untuk memperbaiki secara keseluruhan dari struktur aspal. “Kita melakukan overlay, mengganti semuanya dengan aspal hotmix,” kata Ayu.

Diketahui, total panjang jalan yang dikerjakan oleh Dinas PUPR Kota Denpasar ini adalah 2.652 meter, dengan dilakukan peninggian masing-masing 5 cm dan 6 cm. 

Ayu mengatakan bahwa proyek pengerjaan aspal overlay ini sudah sejak lama direncanakan oleh pihak Pemkot sendiri. Terlebih, masyarakat dan pihak kelurahan setempat juga sudah memberikan usulan untuk segera dilakukan perbaikan di beberapa ruas jalan tersebut.

“Tertundanya pengerjaan jalan ini, disebabkan oleh keterbatasan anggaran pada saat itu,” beber ayu.

Akhirnya, pada bulan Juli 2023, pengerjaan perbaikan beberapa ruas jalan tersebut mulai dilakukan, dengan CV Cipta Makmur sebagai pemenang tender proyek itu.

Sudarma (68), salah satu warga di lokasi tersebut, mengaku sangat senang dengan kondisi jalan saat ini. Pasalnya kondisi jalan yang baik dinilai sangat mendukung mobilitas masyarakat yang menggunakan jalan tersebut. 

“Kita berkendara juga bisa nyaman,” kata pria 68 tahun yang diketahui sudah berdomisili selama 24 tahun di sekitar Jalan Pidada VIII ini. *ol4






Komentar