nusabali

Nick Selamatkan Bali United

  • www.nusabali.com-nick-selamatkan-bali-united

Inilah sepakbola, hasilnya tidak bisa diprediksi. Walaupun SFC peringkatnya jauh di bawah kami, tapi mereka juga berusaha menekan kami.

Widodo : Satu Poin Patut Disyukuri


MANGUPURA, NusaBali
Skuat Bali United berhasil memetik satu poin di kandang Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Rabu (19/7) malam. Skuat Serdadu Tridatu sukses menahan imbang tuan rumah 2-2. Gol marquee player Nick van Der Velden selamatkan Serdadu Tridatu.

Gol Bali United dicetak Sylvano Comvalius menit ke-3 dan Nick Van Der Velden menit 64. Sedangkan gol Laskar Wong Kito dicetak Beto Gonzalves menit 40 dan Yanto Basna menit 54.  

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro menegaskan timnya datang ke Palembang tidak ingin kehilangan poin. Widodo menginstruksikan pemainnya agar sejak awal mencetak gol dan meraih poin. Satu poin pun  dianggap cukup berhasil.

Hasil imbang ini membuat Bali United menyodok ke posisi lima besar dengan poin 26. Sedangkan SFC turun ke posisi 15 atau peringkat teraman terakhir di klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 18.

“Di pertandingan selanjutnya harus kerja keras lagi. Inilah sepakbola hasilnya tidak bisa diprediksi. Walaupun SFC peringkatnya jauh di bawah kami, tapi mereka juga akan berusaha menekan kami. Saya yakin Sriwijaya akan bangkit di pertandingan berikutnya," terang Widodo.

Sedangkan soal Fadil Sausu, Widodo mengakui, Fadil sempat berbicara dengannya. Ia mengaku tidak bisa lanjut main karena merasa pusing dan gelap. "Saya tidak mau Fadil cedera lebih parah lagi. Apalagi, Fadil aset kami," terang Widodo.

Sebelum meeting tim pelatih ada hitung-hitungan, kalau menang akan berada di dua besar. Inilah yang harus diperjuangkan para pemain di lapangan. Namun hasil satu poin tetap harus disyukuri. "Saya sangat mengapresiasi kinerja para pemain Bali United," tutur Widodo.

Sementara kapten Fadil Sausu mengatakan, hasil ini karena menjalankan intruksi pelatih. Walaupun dia tidak bisa bermain sampai selesai babak pertama, namun tetap apresiasi perjuangan teman-temannya. Menurut Fadil, satu poin wajib disyukuri.

Bali United memulai pertandingan dengan sangat baik. Saat laga baru berjalan tiga menit tim Serdadu Tridatu sudah berhasil unggul lewat sundulan Sylvano Comvalius. Sriwijaya FC terus menyerang dan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit 40 lewat Beto Goncalves. Usai turun minum Sriwijaya mengebrak. Bek Yanto Basna membuat gol di menit ke-54. Namun marque player Nick Vander Velden menyamakan 2-2 di menit 64, hingga laga usai skor tetap 2-2.  *dek


Komentar