nusabali

Made Eppi akan Tingkatkan Lompatan PON

  • www.nusabali.com-made-eppi-akan-tingkatkan-lompatan-pon

JAKARTA, NusaBali - Belum adanya panggilan untuk masuk Pelatnas atletik tidak membuat atlet lompat tinggi Bali, Ni Made Eppi Wilantika berdiam diri. Justru, dia tetap menjalani latihan guna persiapan ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara. Diajang empat tahun sekali itu, Made Eppi ingin meningkatkan lompatannya.

"Saat ini, tidak ada panggilan Pelatnas. Saya sekarang fokus persiapan PON 2024. Target saya di PON, lompatannya melebihi sebelumnya," ujar Made Eppi kepada NusaBali, Selasa (2/1). Ketika PON 2021 Papua, Made Eppi mempersembahkan medali emas bagi Bali dengan lompatan 174 cm.

Atlet yang membela Indonesia di Islamic Solidarity Games (ISG) 2022 itu akan mempertahankan prestasinya meraih medali emas. Selain itu, dia juga bakal menaikan lompatannya. Oleh karena itu, meski Pelatda PON belum mulai, dia terus latihan intensif.

"Untuk latihan PON, saya masih latihan sendiri bersama pelatih di Mengwi. Sebab, Pelatda belum mulai," imbuh atlet yang saat ini duduk di semester tiga Magister Manajemen, Universitas Warmadewa ini. Latihan Made Eppi lakukan lima kali dalam seminggu.

Dengan latihan seperti itu, Made Eppi optimis targetnya tercapai untuk melakukan lompatan lebih dari 174 cm. Terlebih PON pada 8-20 September 2024 masih beberapa bulan lagi, sehingga dia punya waktu melatih lompatannya. Plus kelak menambah latihannya pula.

Disinggung mengenai lompatannya saat ini, apakah sudah melebihi 174 cm, Made Eppi menyatakan, belum ada lompatan yang maksimal. "Karena sekarang, saya masih persiapan umum," imbuh anak kedua dari dua bersaudara ini. Terkait lawan, Made Eppi mengaku, sudah memantau.

Menurut Made Eppi, lawan-lawan di PON nanti cukup kuat. Lantaran atlet yang turun adalah atlet yang telah melalui seleksi. Namun, dari sekian atlet yang perlu Made Eppi waspadai adalah dari Jawa Timur (Jatim). "Untuk PON, lawan terberat dari Jatim," kata Made Eppi. 7 k22

Komentar