nusabali

Tampil Menggila, Liverpool Bantai Newcastle 4-2

  • www.nusabali.com-tampil-menggila-liverpool-bantai-newcastle-4-2

Manajer The Reds, Juergen Klopp, yang terkesan menyebut timnya itu tampil spektakuler bak kembang api.

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool tampil menggila saat menjamu Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris Selasa (1/2) dini hari. Sempat diredam tanpa gol pada babak pertama, tuan rumah Liverpool kesetanan di paruh kedua dan menggilas Newcastle 4-2.

Gol Mohamed Salah dibalas Alexandre Isak, tapi kemudian Curtis Jones dan Cody Gakpo mengembalikan keunggulan Liverpool. Sundulan Sven Botman menipiskan selisih di menit ke-81, namun Salah memulihkan jarak dua gol lewat penalti lima menit berselang.

Meski kebobolan dua gol, Liverpool sepantasnya memenangi pertandingan ini lewat penampilan dominan dan beringasnya. Mereka melepaskan 34 tembakan, 15 mengarah ke gawang dan satu mengenai tiang.

Di laga ini pula mereka mencatatkan xG (expected goals) sebesar 7,27, yang menjadi rekor tertinggi sejak data semacam ini dikumpulkan per 2010/2011. Penampilan meletup-letup bak kembang api ini menandai awal yang bagus buat Liverpool di 2024.

"Hanya ada satu pemenang malam ini. Sepakbola memang begini," ungkap Klopp kepada Sky Sports. "Di luar dua gol yang masuk ke gawang, pertandingannya sungguh luar biasa. Bak kembang api."

"Kami bermain menembus Newcastle, melingkupi Newcastle, di belakang Newcastle. Kami punya peluang dari mana saja!" imbuhnya. Kemenangan atas Newcastle menegaskan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Mereka kini tiga poin di depan Aston Villa yang menduduki posisi dua yang mengumpulkan42 poin. Liverpool unggul lima poin dari Manchester City dan Arsenal yang menempati posisi ketiga, sama-sama mengumpulkan 40 poin. 7

Komentar