nusabali

Donny van de Beek Tinggalkan Catatan Kelam di Manchester United

  • www.nusabali.com-donny-van-de-beek-tinggalkan-catatan-kelam-di-manchester-united

MANCHESTER, NusaBali - Donny van de Beek akhirnya tinggalkan Manchester United (MU) setelah dipinjam Eintracht Frankfurt. Selama membela setan merah, Van de Beek cuma jadi starter 11 kali di tiga tahun!

Klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt meminjam Donny van de Beek dari MU. Durasinya sampai akhir musim 2023/2024 dan diyakini punya opsi pembelian permanen.

"Donny telah menandatangani kontrak dengan Eintracht Frankfurt dengan status pinjaman dari MU. Gelandang asal Belanda berusia 26 tahun itu akan bergabung dengan tim Bundesliga untuk sisa musim 2023/2024," tulis pernyataan resmi MU.

"Kesepakatan ll terjadi pada hari pertama bursa transfer musim dingin 2024 yang masih dibuka hingga 1 Februari. Van de Beek akan berusaha mendapatkan lebih banyak waktu bermain di Jerman setelah membuat dua penampilan untuk United sejauh musim ini," sambung tulisannya.

Donny van de Beek dibeli MU dari Ajax pada musim panas 2020. Sang gelandang tengah ditebus seharga 39 juta euro. Apes buat pemain asal Belanda itu. Dirinya kalah saing dengan penghuni lini tengah lainnya seperti Fred, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay.

Bangku cadangan akhirnya jadi teman akrabnya. TNT Sports melansir, Donny van de Beek cuma bermain 11 kali sebagai starter ketika membela MU dalam jangka waktu tiga tahun. Van de Beek cuma bermain 62 kali untuk Setan Merah di seluruh kompetisi.

Kebanyakan dia turun sebagai pemain pengganti. Dua gol dan dua assit dicatatkannya. Akankah pemain berusia 26 tahun itu bisa bersinar lagi di Bundesliga? *

Komentar