nusabali

Walikota: Spirit Vasudhaiva Kutumbakam untuk Pembangunan Denpasar

Momen Akhir Tahun di Muntig Siokan Sanur

  • www.nusabali.com-walikota-spirit-vasudhaiva-kutumbakam-untuk-pembangunan-denpasar

DENPASAR, NusaBali - Pesona akhir tahun dalam gelaran malam perayaan pergantian tahun 2024 yang digelar Pemkot Denpasar berlangsung meriah di Taman Inspirasi Muntig Siokan, Mertasari, Sanur, Minggu (31/12).

Kegiatan yang pertama kali digelar Dinas Pariwisata Kota Denpsar ini dimeriahkan berbagai agenda seni, mulai penampilan Joni Agung & Double T, Lolot, dan Danan Jaya with Black Diary serta pagelaran seni dari sanggar tari Naluri Manca. Di akhir acara tepat pada pukul 00.00 Wita dimeriahkan dengan pesta kembang api.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana hadir mengikuti seluruh rangkaian acara. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Denpasar  I Wayan Mariyana Wandira, Forkopimda Denpasar, Ketua TP PKK Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Ayu Kirsti Arya Wibawa, Ketua DWP Ida Ayu Widnyani Wiradana, dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Walikota Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan stakeholder yang secara bersama-masa mendukung prosesi pembangunan di Kota Denpasar. “Kami menyadari tanpa dukungan masyarakat dan seluruh stakeholder, pembangunan di Kota Denpasar tidak dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskannya, melalui spirit Weda Wakya Vasudhaiva Kutumbakam yang mengandung makna dalam kehidupan ini kita semua bersaudara, semua sektor kehidupan harus diselesaikan dengan paras paros sarpanaya, salunglung sabayantaka.

“Spirit vasudhaiva kutumbakam, kami sadar Denpasar kota heterogen sehingga kolaborasi seluruh masyarakat dan stakeholder sangat dibutuhkan dalam mendukung pembangunan di Kota Denpasar,” kata Jaya Negara.

Menyongsong tahun 2024, Pemkot Denpasar memfokuskan pada infrastruktur hingga penanganan sampah. Infrastruktur di antaranya penerangan jalan, penurunan kabel yang melintang di beberapa titik, dan melanjutkan perbaikan jalan.

“Agenda momen akhir tahun di Muntig Siokan untuk pertama kali kita laksanakan, yang memberikan ruang ekspresi dan hiburan kepada masyarakat. Kami juga ingin memecah titik perayanan tahun baru yang berada di beberapa lokasi di Kota Denpasar,” ucap Jaya Negara.

Akhir kata Walikota Jaya Negara dan Wakil Walikota Arya Wibawa menyampaikan selamat Tahun Baru 2024.

Kadis Pariwisata Denpasar Ni Luh Putu Riyastiti menyampaikan, kegiatan ini merupakan gagasan dari Walikota Denpasar untuk seluruh masyarakat. Event akhir tahun di Muntig Siokan juga melibatkan UMKM lokal Sanur.

Kegiatan ini juga menambah perhelatan akhir tahun, serta meningkatkan kunjungan wisatawan di Kota Denpasar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Denpasar Selatan, masyarakat Sanur, Sanur Bersatu, dan perangkat daerah terkait dalam kesuksesan agenda momen akhir tahun di Taman Inspirasi Muntig Siokan,” kata Riyastiti. @ mis

Komentar