nusabali

7.000 Orang Padati GWK saat Malam Tahun Baru

Polda Bali Sebut Tak Ada Kejadian Menonjol

  • www.nusabali.com-7000-orang-padati-gwk-saat-malam-tahun-baru

DENPASAR, NusaBali - Pada malam tahun baru, Minggu (31/12) malam sekitar 7.000 orang memadati kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk merayakan malam pergantian tahun dalam kegiatan bertajuk Bali Countdown 2024. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah tiket yang terjual dalam event yang dimeriahkan banyak musisi tersebut.

Untuk memastikan acara yang dihadiri sederet musisi papan atas seperti Dewa19 hingga Isyana Saraswati itu Polda Bali melakukan pengamanan ketat. Pasukan Brimob Polda Bali dari Unit Wanteror diterjunkan ke lokasi melakukan sterilisasi.

Dansat Brimob Polda Bali Kombes Pol Firdaus Wulandto langsung turun ke lokasi untuk pimpin pengamanan. Perwira melati tiga di pundak itu mengatakan pengamanan di objek wisata yang menyuguhkan tebing yang diiris-iris itu dilakukan dengan pola ring.

"Pengamanan dilakukan tiga ring. Ring 1 berada di lokasi kegiatan. Khusus untuk di ring 1 ini kita menempatkan personil dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup. Ring 2 berada luar tempat acara hingga area tempat parkir. Sedangkan ring 3 adalah sepanjang rute menuju GWK," bebernya.

Sementara Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangan persnya kemarin mengatakan situasi Kamtibmas malam pergantian tahun kondusif. Tidak ada kejadian menonjol yang mengganggu Kamtibmas.

Kombes Jansen mengatakan pengamanan pada malam tahun baru fokus di Denpasar dan Badung yang merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan. Diwilayah hukum Polres Badung ada 11 titik yang gelar pesta tahun Baru. Jalur menuju 11 titik itu mendapat pengamanan ketat. 7 pol

Komentar