nusabali

Rahmat Gantikan Pramudya Jadi Partner Baru Yeremia

  • www.nusabali.com-rahmat-gantikan-pramudya-jadi-partner-baru-yeremia

JAKARTA, NusaBali - Pebulutangkis ganda putra Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dipastikan bakal berduet dengan Rahmat Hidayat mulai 2024 mendatang. Tentu keputusan itu membuat nasib Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sedang dicoba dipasangkan dengan Rahmat dipastikan berakhir.

Lantas bagaimana dengan Kevin? Untuk menanggapi hal itu, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat mengungkapkan PBSI sudah memiliki rencana baru untuk Kevin, Marcus Fernaldio Gideon, dan Rayhan Nur Fadillah.

Seperti diketahui, Yeremia sudah resmi bercerai dengan duet lamanya, Pramudya Kusumawardana beberapa waktu lalu. Pasalnya, Pramudya memutuskan untuk keluar dari Pelatnas PBSI untuk melanjutkan studinya ke Australia.

Pada Kamis (28/12), PBSI mengumumkan pasangan baru untuk pemain 24 tahun itu, yakni Rahmat Hidayat. Mereka akan debut di Thailand Masters 2024 yang bergulir pada 30 Januari hingga 4 Februari.

Dengan begitu, muncul pertanyaan soal nasib Kevin, Marcus dan Rayhan. Pasalnya, Rahmat adalah pasangan asli Rayhan dan sempat menjadi duet sementara Kevin saat menunggu Marcus pulih dari cedera. Lalu, Rayhan juga berpasangan dengan Marcus setelah pemain 32 tahun itu bugar kembali.

Aryono pun mengungkapkan dirinya sudah memiliki rencana mengenai ketiga pasangan tersebut. Namun, hal itu masih membutuhkan diskusi lebih lanjut dengan Marcus dan Kevin.

“Untuk Marcus, Kevin dan Rayhan, saya sudah menyiapkan rencana untuk mereka tapi saya masih harus berdiskusi terutama dengan Marcus dan Kevin,” kata Aryono, dalam rilis PBSI, Kamis (28/12).

Sebelumnya Kevin/Rahmat tampil di ajang Korea Masters 2023 dan Kumamoto Masters Japan 2023. Namun, langkah mereka terhenti di babak 16 besar dalam dua turnamen tersebut.

Sedangkan Marcus/Rayhan debut di Syed Modi India International 2023 dan gugur di babak 32 besar. Kemudian mereka mencapai babak perempat final Guwahati Masters 2023. *

Komentar