nusabali

Bali United Mulai Latihan 9 Januari

  • www.nusabali.com-bali-united-mulai-latihan-9-januari

DENPASAR, NusaBali - Bali United menjadwalkan program latihan perdana pada 9 Januari 2024 setelah jeda dari kompetisi Liga 1 Indonesia selama hampir satu bulan sehubungan agenda FIFA Match Day dan Piala AFC.

“Saat kembali latihan di Bali, kami akan fokus pada fisik, teknik dan taktik dalam tim,” kata pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra di laman resmi klub, Rabu (27/12).

Pelatih asal Brasil itu meminta anak asuhnya fokus dan konsisten dalam melakukan kerja keras termasuk dalam latihan untuk menatap laga lanjutan kompetisi Liga 1. Dia mengingatkan anak asuhnya untuk tetap bertanggung jawab terhadap kewajiban selama libur yakni melaksanakan program latihan secara mandiri yang dibagikan tim pelatih fisik untuk menjaga kebugaran para pemainnya.

“Saya pikir semua tim akan memulai dari awal saat kompetisi Liga 1 bergulir kembali bulan Februari mendatang. Semoga saja kami tetap bisa fokus dan kerja keras untuk bisa dapat hasil maksimal ketika kembali memulai kompetisi,” ujar Teco.

Latihan perdana skuad yang dijuluki Serdadu Tridatu itu dipusatkan di Lapangan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali pada Senin, 9 Januari 2024.

Bali United memulai laga pekan ke-24 Liga 1 dengan bertandang ke markas Persik Kediri pada 5 Februari 2024. Usai menuntaskan 23 dari total 34 laga Liga 1, Bali United kini di posisi kedua klasemen sementara, dengan 41 poin dari 12 kemenangan, 5 imbang dan 6 kekalahan dari 23 laga.

Sedangkan dalam Piala AFC musim ini, Serdadu Tridatu di posisi ketiga dengan tujuh poin dari dua kemenangan dan tiga kekalahan dan satu hasil imbang, sehingga Bali United tidak berlanjut pada fase berikutnya di kompetisi Asia itu. *

Komentar