nusabali

Lukaku Bikin Gol Perdana Bersama Setan Merah

  • www.nusabali.com-lukaku-bikin-gol-perdana-bersama-setan-merah

Romelu Lukaku berhasil menyumbangkan gol perdana untuk Manchester United. 

LOS ANGELES, NusaBali
Golnya memastikan klub berjuluk Setan Merah  menang 2-1 atas Real Salt Lake dalam laga pramusim di Los Angeles, Amerika Serikat, Selasa (18/7).

Lukaku, yang dibeli dari Everton seharga 75 juta pound sterling (Rp 1,2 triliun), tampil sebagai starter di laga ini. Ini sekaligus jadi starter pertamanya setelah di laga sebelumnya hanya menjadi pemain pengganti. Pemain baru lainnya, Victor Lindelof, juga tampil sejak awal.

Lukaku harus melihat timnya kebobolan lebih dahulu oleh gol Luis Silva pada menit ke-20. MU bisa menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian lewat gol jarak jauh Henrikh Mkhitaryan. Lukaku lantas jadi penentu kemenangan timnya dengan golnya pada menit ke-38. Gol itu tercipta setelah ia mendapatkan umpan silang dari Mkhitaryan lalu mengecoh kiper dengan aksinya.

"Jelas, saya di sini untuk mencetak gol dan menjadi ujung tombak bagi tim," kata pemain asal Belgia kepada MUTV. "Di Manchester United, kami bermain untuk menang. Itu adalah mentalitas pertama saya saat masuk ke lapangan, lalu segala sesuatu akan datang mengikuti."

Ia merasa sudah kian mampu menyesuaikan diri dengan MU. "Saya merasa sangat baik. Pramusim telah berjalan sangat baik bagi kami," kata Lukaku. "Kami telah bekerja sangat baik untuk mempersiapkan musim depan. Ada kompetisi di tim. Semua orang bekerja keras untuk memiliki tempat di tim."

Lukaku senang MU bisa terus menang dua laga pramusim setelah di laga sebelumnya mengalahkan LA Galaxy 5-2. "Saya senang dengan kemenangan lain untuk tim. Kami melakukannya dengan baik dan kami harus terus memperbaiki karena berikutnya kami bermain lawan yang lebih baik. Kami perlu memperbaiki diri," kata mantan pemain Chelsea itu.

Sebelum Lukaku mencetak gol, pelatih Jose Mourinho sempat membisikkan sesuatu ketika rekrutan anyar  ini mengambil minum.  Lalu apa bisikan Mou sebenarnya? “Saya menyukai apa pun yang kamu lakukan di lapangan. Jangan khawatir tentang mencetak atau tidak membuat gol karena itu tidak penting,” ungkap Mourinho dalam konferensi pers seusai laga.

Kalaupun Lukaku tidak menyarangkan gol di laga itu, Mou mengaku tetap akan memuji. "Dia menahan bola dengan sangat baik, memainkan satu dan dua sentuhan dengan sangat baik, memberikan umpan, bergerak, berada di belakang bek, memberikan umpan silang, membantu tim saat kehilangan bola, dan menekan lawan dengan baik," ujarnya.

Dalam laga ini, pelatih Jose Mourinho harus melihat Juan Mata cedera dan ditarik keluar di babak kedua. Sedangkan Antonio Valencia mendapat kartu merah karena jegalan pada Sebastian Saucedo. Dalam tur pramusim Manchester United selanjutnya akan melawan Manchester City pada 20 Juli. *

Komentar