nusabali

Bali Tirta Fins Juara Umum

Para Atlet Raih 30 Emas di Kejuaraan Selam

  • www.nusabali.com-bali-tirta-fins-juara-umum

Kegiatan ini memang untuk menjaring bibit-bibit baru. Jadi, kita mulai melihat atlet yang potensial dalam kegiatan seperti ini.  Kegiatan itu akan terus dilakukan berkesinambungan. Kami tentunya akan berkoordinasi dengan POSSI Bali dalam melakukan kegiatan

MANGUPURA, NusaBali
Tim tuan rumah Bali Tirta Fins meraih gelar juara umum pada Kejuaraan Provinsi Selam, di Kolam Renang Taman Tirta Guling, Mengwi, Badung yang berakhir Minggu (24/12). Dalam kejuaraan yang melibatkan ratusan atlet dari 14 klub itu, Bali Tirta Fins meraih 30 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Panitia Pelaksana, Ida Ayu Putu Adnyana Dewi mengungkapkan peserta terdiri dari 185 atlet dari 14 klub di Bali. Para peserta adalah atlet yang masih duduk di bangku TK dan SD. Nah, kejuaraa selama sehari itu berhasil dijuarai tim tuan rumah Bali Tirta Fins dengan meraih medali terbanyak, yakni 30 emas, 8 perak dan 8 perunggu. 

"Kemudian untuk peringkat dua adalah Singasari Fins dengan 14 emas, 16 perak dan 7 perunggu. Lalu urutan ketiga dari Dolphin Fins dengan 13 emas, 9 perak dan 13 perunggu," kata Ida Ayu Putu Adnyana Dewi, Senin (25/12)

Dijelaskannya lebih jauh, Bali Tirta Fins adalah klub tuan rumah dari Badung dan berhasil meraih juara umum. Lalu , klub Singasari Fins juga dari Badung. Namun Dolphin Fins adalah klub asal Buleleng. Pada kejuaraan itu, ketiga klub berhasil mencetak atlet usia dini, sehingga ke depannya akan dilakukan pembinaan intensif untuk bersaing dan mewakili Bali dalam berbagai ajang di tingkat nasional. 

"Kegiatan ini memang untuk menjaring bibit-bibit baru. Jadi, kita mulai melihat atlet yang potensial dalam kegiatan seperti ini," kata Ida Ayu Adnyana Dewi.

Kegiatan ini, kata Ida Ayu Dewi, akan dilakukan berkesinambungan ke waktu mendatang. Hal ini juga agar klub yang ada terus aktif dan dapat berproses mencetak atlet. Dia tidak memungkiri kalau kegiatan ini juga sejalan dengan arahan dari Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali yang berharap adanya pembinaan sejak dini. 

"Kegiatan akan terus dilakukan berkesinambungan. Kami tentunya akan berkoordinasi dengan POSSI Bali dalam melakukan kegiatan," kata Ida Ayu Adnyana Dewi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh klub-klub yang ada. Dengan demikian, bisa melahirkan atlet yang potensial ke depannya. Dia juga mendorong agar klub lainnya juga menggelar kegiatan serupa dalam menjaga kekompakan di organisasi/klub sehingga bisa terus aktif dalam membina atlet. 

"Kita apresiasi kegiatan seperti ini. Ya harapannya atlet yang telah lahir dalam kejuaraan itu terus dilakukan pembinaan agar kedepannya menjadi atlet profesional yang bisa mengharumkan nama Bali," kata Bagus Partha. dar

Komentar