nusabali

Ratcliffe Resmi Pemilik MU

Ten Hag Dituntut Menang Saat Jamu Aston Villa

  • www.nusabali.com-ratcliffe-resmi-pemilik-mu

Erik ten Hag diharuskan finis empat besar Liga Primer Inggris agar posisinya aman musim depan. Kabar buruknya, musim ini bisa menjadi musim terakhir mantan manajer Ajax itu di Manchester United.

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) mencapai kesepakatan dengan Ketua INEOS, Sir Jim Ratcliffe (SJR) untuk mengakuisisi hingga 25% kepemilikan saham di klub pada Minggu (24/12) malam WITA.

Sebagai bagian dari transaksi, INEOS menerima permintaan direksi klub untuk mendelegasikan tanggung jawab pengelolaan operasional sepak bola di MU. Hal ini mencakup semua aspek operasional dan akademi sepakbola pria dan wanita, serta dua kursi di dewan MU dan manajemen.

"Kami sangat senang telah menyetujui kesepakatan ini dengan Sir Jim Ratcliffe dan INEOS. Sebagai bagian dari tinjauan strategis yang kami umumkan pada November 2022, kami berkomitmen untuk mencari berbagai alternatif untuk membantu mengembangkan Manchester United, dengan fokus memberikan kesuksesan bagi tim pria, wanita, dan akademi kami," kata Co-Chairmen dan Direktur Eksekutif, Avram Glazer dan Joel Glazer.

"Sir Jim Ratcliffe dan INEOS membawa banyak pengalaman komersial serta komitmen finansial yang signifikan ke dalam klub."

SJR pun juga senang akhirnya mendapatkan saham MU. Berbagai janji dia kemukakan, yang pertama dia ingin menempatkan Setan Merah ke puncak sepak bola dunia.

"Sebagai anak lokal dan pendukung setia klub, saya sangat senang bahwa kami dapat menyetujui kesepakatan dengan Dewan Manchester United yang mendelegasikan kepada kami tanggung jawab pengelolaan operasional sepak bola klub," kata SJR.

"Ambisi kami bersama jelas: kami semua ingin melihat Manchester United kembali ke tempat kami berada, di puncak sepakbola Inggris, Eropa, dan dunia." Berikutnya soal investasi. Sebagai satu di antara orang terkaya di Inggri, SJR berjanji menyuntikkan dana segar agar MU mengembangkan sepakbolanya sebaik mungkin.

Keinginan ketiga, SJR siap menjawab tantangan dengan menunjukkan semangat, komitmen, dan profesionalisme. Dia menegaskan dirinya bersama MU untuk jangka panjang dan menyadari banyak tantangan dan kerja keras yang terbentang di depan, yang akan dihadapi dengan ketelitian, profesionalisme, dan semangat.

Dengan masuknya SJR, manajer MU Erik ten Hag akan menghadapi pengawasan ketat. SJR akan melakukan analisis menyeluruh terhadap kinerja pekerjaannya. Namun posisi sang pelatih aman hingga Liga Inggris 2023/2024 berakhir.

Dinukil dari Givemesport, Erik ten Hag diharuskan finis empat besar Liga Inggris agar posisinya aman musim depan. Kabar buruknya, musim ini bisa jadi musim terakhir eks manajer Ajax itu di MU.

Sementara itu, MU sendiri akan menjamu Aston Villa dalam laga pekan ke-19 Premier League 2023/2024, di Old Trafford, Rabu (27/12) dinihari,pukul 04:00 WITA.

MU saat ini 11 poin di belakang Aston Villa. Performa MU belakangan juga mengecewakan. Meski main kandang, MU kurang difavoritkan. Dalam empat laga terakhir, MU tanpa gol dan tanpa kemenangan. MU kalah di kandang saat menjamu Bournemouth 0-3, 0-1 dari Bayern Munchen, imbang 0-0 dengan Liverpool di Anfield, dan kalah 0-1 di kandang West Ham.

Aston Villa mengalami antiklimaks di laga terakhirnya. Sempat berturut-turut mengalahkan Manchester City dan Arsenal dengan skor masing-masing 1-0, lalu menjinakkan Brentford 2-1, pasukan Unai Emery ditahan tim juru kunci Sheffield 1-1 di Villa Park. *

Komentar