nusabali

Personel Polres Kawal Prosesi Ibadat Natal

  • www.nusabali.com-personel-polres-kawal-prosesi-ibadat-natal

SINGARAJA NusaBali - Personel Polres Buleleng melakukan pengamanan prosesi ibadat Natal, Senin (25/12) di sejumlah gereja di Kota Singaraja. Penjagaan dilakukan aparat penegak hukum demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam melaksanakan perayaan Natal. Pengamanan dilakukan sejak, Minggu (24/12) malam.

Kapolres Buleleng, AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi menyampaikan, pengamanan dilakukan demi memberikan rasa aman, sehingga perayaan Natal khususnya di berjalan dengan situasi yang kondusif. Pihaknya sendiri mengecek langsung proses pengamanan beberapa Gereja saat prosesi Natal, Senin kemarin.

“Pemantauan ini untuk memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan. Sehingga kenyamanan dan keamanan umat Nasrani dalam menjalankan kebaktian dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya. Ia berharap perayaan Natal 2023 ini dapat membawa kedamaian dalam tahapan Pemilu 2024.

Sehari sebelumnya personel Polres Buleleng melalui Sat Samapta telah melaksanakan sterilisasi di beberapa gereja dengan alat metal detector dan anjing pelacak. Proses sterilisasi dilakukan di sejumlah gereja. Seperti di GKPB Sabda Bayu di Jalan Gatot Kaca, GPIB PNIEL di Jalan Ngurah Rai, serta Gereja Paroki Santo Paulus di Jalan Kartini.

AKBP Sutadi mengatakan, proses sterilisasi itu merupakan bagian dari pengamanan ibadah. Menurutnya kepolisian harus memberikan rasa aman kepada umat yang melakukan ibadah hari raya. Kepolisian telah menyiapkan skema pengamanan di tempat ibadah saat hari raya.7 Mzk

Komentar