nusabali

Banjar Kebonkuri Tengah Kesiman Gelar Donor Darah

  • www.nusabali.com-banjar-kebonkuri-tengah-kesiman-gelar-donor-darah

DENPASAR, NusaBali.com - Banjar Kebonkuri Tengah Kesiman yang berlokasi di Jalan Sedap Malam, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur menggelar kegiatan donor darah pada Minggu (24/12/2023). Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dan menjadi program enam bulanan.

Kelian Adat Banjar Kebonkuri Tengah Kesiman, IG Putra Suryaningrat mengatakan, kegiatan bekerjasama dengan PMI Kota Denpasar ini awalnya merupakan ide dari warga banjar setempat. 

Awalnya kegiatan ini hanya ditujukan untuk warga banjar, namun kemudian berkembang dan diikuti oleh kalangan masyarakat umum yang dibantu oleh pasemeton/pasuwitraan dari banjar lain yang berada di lingkungan Gumi Kebonkuri dan Kelurahan Kesiman.

"Peserta donor darah berusia dari 17 tahun hingga 50 tahun sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang diarahkan oleh PMI," ujar IG Putra Suryaningrat.

Kegiatan donor darah di Banjar Kebonkuri Tengah Kesiman dimulai pukul 09.00 hingga 13.00 WITA diikuti oleh 27 orang. Dari pelaksanaan screening petugas, akhirnya sebanyak 18 kantung darah berhasil dikumpulkan.

Kepala Lingkungan Kebonkuri Kaja, IG Paryatha Pinatih menambahkan kegiatan donor darah ini sangatlah memberikan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat dan pribadi.

Ia pun mengapresiasi Kelian adat karena telah mampu membuat program kegiatan seperti ini.”Harapannya, agar kegiatan donor darah ini dapat dilakukan secara rutin sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan tidak terputus sampai di sini,” tuntas IG Paryatha Pinatih.  *m03

Komentar