nusabali

Tiga Pemain Dipanggil Timnas Berbeda

Tak Ada Pemain Bali United,Teco Hormati Keputusan STY

  • www.nusabali.com-tiga-pemain-dipanggil-timnas-berbeda

Adapun tiga pemain Serdadu Tridatu yang dipanggil timnas itu masing-masing gelandang Kadek Arel Priyatna (Timnas U-20 Indonesia) dan gelandang tengah Mohammed Rashid (Palestina) dan pemain belakang, Elias Dolah (Thailand).

GIANYAR, NusaBali
Tiga pemain Bali United dipanggil tiga tim nasional (Timnas) berbeda untuk membela negaranya masing-masing. Untungnya pemanggilan tersebut saat jeda kompetisi, sehingga tidak menggangu jadwal pertandingan di kancah domestik.

Adapun tiga pemain Serdadu Tridatu yang dipanggil timnas itu masing-masing gelandang Kadek Arel Priyatna dan gelandang tengah Mohammed Rashid dan pemain belakang, Elias Dolah. 

"Ada tiga pemain yang akan menjalani agenda bersama timnas berbeda, yakni Rashid, Dolah dan Arel. Saya harap mereka bisa menikmati proses bersama di timnas mereka. Ketika nanti waktu balik ke tim Bali United bisa kembali kerja keras buat tim punya prestasi lagi," kata pelatih kepala Bali United Stefani ‘Teco’ Cugurra.

Untuk Kadek Arel, meski tidak dibawa pelatih Indra Sjafri untuk pemusatan latihan (TC), tetap masuk skuad Timnas U-20 Indonesia dari 20 Desember 2023 hingga 3 Januari 2024 di Doha, Qatar.  Lalu Elias Dolah menjalani tugas negara bersama Timnas Thailand pada 29 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 di Jepang.  Sedangkan

 Rashid membela Timnas Palestina di ajang AFC Asian Cup pada awal Januari 2024. 

Pelatih asal Brasil ini juga tidak memungkiri kalau ketiga pemain yang dipanggil timnas itu merupakan pemain yang kerap tampil saat Bali United bermain. Untungnya, dipanggilnya tiga pemain itu saat musim jeda kompetisi, sehingga tidak menggangu penampilan di liga I. 

"Tiga pemain Bali United menjalani agenda tugas negara bersama Tim Nasional dari tiga negara berbeda. Ketiga pemain ini sudah beberapa kali menjalani pemusatan latihan bersama tim nasional tersebut," kata Teco. 

Sedangkan tidak adanya pemain Bali United dalam skuad Timnas Senior Indonesia, Teco menilai, proses pemilihan pemain adalah hak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Teco juga menilai STY memilih putra terbaik untuk membela negara Indonesia.

“Ini hasil pilihan dari pelatih Timnas Indonesia Coach Shin Tae-yong. Pasti pilihan dia juga yang terbaik buat Timnas,” ungkap Teco.

Di era Shin Tae-yong, pemain Bali United yang sempat dipanggil adalah Ilija Spasojevic, Yabes Roni dan Kadek Agung. Bahkan Kadek Arel Priyatna juga sempat dalam pemusatan latihan di skuad senior Timnas Indonesia.

Namun pada Piala Asia kali ini, tidak ada nama yang dipilihnya dari tim Serdadu Tridatu.  Kendati demikian, Teco tetap menghormati keputusan STY dan mendoakan yang terbaik bagi persiapan Timnas Indonesia hingga memulai perjuangan di ajang tersebut.

“Saya tidak ada masalah dan semoga Timnas Indonesia punya prestasi di Piala Asia tahun ini,” harap Teco. dar

Komentar