nusabali

Libur Nataru, BRI Siapkan Rp 1 Triliun Kas ATM untuk Bali-Nusra

  • www.nusabali.com-libur-nataru-bri-siapkan-rp-1-triliun-kas-atm-untuk-bali-nusra

DENPASAR, NusaBali.com - Bank BRI menyiapkan Rp 1 triliun kas ATM untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan uang tunai selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Kas ATM tersebut tersebar di seluruh wilayah Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari alokasi yang disiapkan, sebesar Rp 791 miliar disiapkan untuk Kas ATM di Provinsi Bali. Sebagaimana diketahui, Bali di libur Nataru ini menjadi destinasi favorit wisatawan Nusantara yang tentunya memerlukan ketersediaan uang kas.

Regional CEO BRI Denpasar, Recky Plangiten mengatakan, persiapan tersebut dilakukan untuk memastikan masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan layanan perbankan selama libur Nataru.

"Peningkatan kebutuhan uang tunai biasanya terjadi menjelang dan selama libur Nataru. Oleh karena itu, kami telah menyiapkan Rp 1 triliun kas ATM untuk mengantisipasi kebutuhan tersebut," kata Recky, Sabtu (23/12/2023).

“Untuk Provinsi Bali,  BRI Regional Office Denpasar telah menyiapkan Rp 791 miliar Kas ATM,” tambahnya.

Recky menuturkan, persiapan kas ATM tersebut telah diperhitungkan berdasarkan perkiraan kebutuhan nasabah selama cuti bersama dan libur Nataru pada tanggal 23, 24, 25, 26 Desember 2023 dan 1 Januari 2024.

Selain menyediakan kas ATM, BRI juga membuka layanan terbatas di Branch Office Denpasar Renon pada tanggal 26 Desember 2023. Layanan tersebut dibuka mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WITA.

"Meskipun sebagian besar kantor BRI tutup selama libur Nataru, masyarakat tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui Agen BRILink," kata Recky.

BRI memiliki 37.360 Agen BRILink yang tersebar di seluruh wilayah Bali, NTB, dan NTT. Agen BRILink dapat melayani berbagai transaksi perbankan, seperti tarik tunai, setor tunai, transfer, pembayaran, dan pembelian.

Selain itu, masyarakat juga dapat melakukan transaksi pembayaran dengan QRIS dan transaksi perbankan melalui e-channel BRI seperti mesin ATM, CRM, EDC, BRImo, dll.

Komentar