nusabali

Relawan Sameton Prabowo Bumikan Visi Misi Prabowo-Gibran

  • www.nusabali.com-relawan-sameton-prabowo-bumikan-visi-misi-prabowo-gibran

JAKARTA, NusaBali - Relawan Sameton Prabowo menyelenggarakan kegiatan dialog politik sebagai bentuk kampanye pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Kegiatan dikemas dalam acara “Bistik” yang merupakan akronim dari Bincang Santai Politik. Dialog tersebut mengusung Tema “Hulunisasi SDM kunci Hilirisasi SDA” yang dilaksanakan di Arona Coffee, Utan Kayu, Jakarta Timur, Rabu malam (20/12).

Sekjen Sameton Prabowo, Putu Asrinidevy atau biasa disapa Devy menjelaskan, tujuan pelaksanaan dialog politik tersebut adalah untuk menyampaikan dan meyakinkan publik tentang program kerja dari paslon Prabowo-Gibran atau membumikan visi misi Prabowo-Gibran. “Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama generasi muda terhadap visi-misi dan program kerja Pak Prabowo dan Mas Gibran. Sehingga mereka tahu tujuan dan rasionalitas program kerja tersebut, dan akhirnya semakin yakin dengan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ungkap Devy.

Terkait dengan tema kegiatan tersebut, Devy menjelaskan bahwa Hulunisasi di sektor Sember Daya Manusia (SDM) merupakan dasar untuk dapat mengerjakan Hilirisasi Sumber Daya Alam (SDA) di Indonesia. Menurutnya, Hilirisasi erat kaitannya dengan penguasaan teknologi dan inovasi serta manajemen yang membutuhkan SDA yang mempunyai kapasitas dibidang tersebut.

Dengan begitu, kekayaan alam Indonesia tidak lagi dijual dalam bentuk mentah dengan harga yang sangat murah.“Soal tema ini sebenarnya kami berdasar pada program dan komitmen Pak Prabowo soal pencegahan stunting dan soal hilirisasi. Sederhananya begini, ada program makan siang dan susu gratis. Tujuannya adalah mencegah stunting dan memberi kecukupan gizi sejak dini terhadap anak-anak Indonesia," terang Devy.

Mereka pun, lanjut Devy, nantinya dapat tumbuh maksimal dan mampu menerima pengetahuan dengan baik. Kemudian, terciptalah SDM yang unggul. "Nah SDM yang unggul ini akan mampu menciptakan inovasi dan menguasai teknologi untuk mengelola kekayaan alam untuk dapat memberi manfaat sebesar-besarnya bagi bangsa dan negara Indonesia,” jelas perempuan asal Bali itu.k22

Komentar