nusabali

Badung Gelar Apel Pasukan Pengamanan Nataru

  • www.nusabali.com-badung-gelar-apel-pasukan-pengamanan-nataru

MANGUPURA, NusaBali - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung menggelar apel pasukan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Lapangan Mangupraja Mandala, Puspem Badung, Kamis (21/12).

Apel pasukan yang digelar kemarin bertujuan memeriksa kesiapan pasukan dan sarana prasarana pendukung operasional, khususnya di Dinas Perhubungan (Dishub) untuk pengamanan Nataru.

Adi Arnawa menyampaikan, apel gelar pasukan ini digelar untuk menunjukkan kesiapan Pemkab Badung melalui Dinas Perhubungan untuk mengamankan jalannya perayaan Nataru. Khususnya di sektor transportasi seperti lalu lintas dan angkutan jalan melalui kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas.


Dalam menjalankan operasional di lapangan, Adi Arnawa meminta Dishub menjalin kolaborasi dan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan. Serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan kelancaran, ketertiban dan keselamatan berlalu lintas di Badung, terutama di daerah-daerah rawan macet dan kecelakaan.

“Sebagai daerah tujuan wisata tentu kunjungan wisatawan ke Badung akan meningkat pada saat Nataru. Untuk itu, pastikan kesiapan penjagaan sarana publik, termasuk di dalamnya lalu lintas jalan, traffic light, lampu penerangan jalan dan keamanan dalam arti luas. Lakukan sinergi dengan pihak terkait, sehingga dapat menjaminkan rasa aman dan nyaman bagi orang yang berkunjung ke Badung,” pesan Adi Arnawa.

Sementara, Kadishub Badung AA Ngurah Rai Yuda Darma memprediksi akan terjadi peningkatan volume lalu lintas di kawasan Kuta dan objek wisata lainnya di Badung Selatan sebagai dampak dari Nataru. Demikian juga peningkatan volume lalu lintas di ruas jalan Mengwitani-Kapal-Lukluk-Sempidi.

“Jadi nanti kami akan memantau langsung melalui Comand Center Room (CC Room) dengan 36 kamera CCTV yang terpasang di 34 persimpangan,” kata Yuda Darma sembari mengimbau para pengguna jalan tetap berhati-hati dan selalu mematuhi rambu serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

Pada periode Nataru ini, Dishub Badung menyiagakan sedikitnya 164 personel. Para personel akan disebar di sejumlah titik, termasuk di beberapa Posko Nataru. “Para personel ini akan membantu terkait penjagaan, pengamanan, dan pengaturan lalu lintas di wilayah Kabupaten Badung,” kata Yuda Darma. 7 ind

Komentar