nusabali

Polres Klungkung Tugaskan 90 Personel Sukseskan Operasi Lilin Agung

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-tugaskan-90-personel-sukseskan-operasi-lilin-agung
  • www.nusabali.com-polres-klungkung-tugaskan-90-personel-sukseskan-operasi-lilin-agung

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Umar bersama Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika, dan Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung di halaman Mapolres Klungkung, Kamis (21/12) pagi. Apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung diikuti 1 peleton Perwira Polres Klungkung, 1 peleton TNI dari Kodim 1610/Klungkung, 1 peleton Sat Samapta Polres Klungkung, dan 1 peleton personel yang terlibat operasi.

AKBP Umar mengatakan, personel Polres Klungkung yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Agung 2023 sebanyak 90 orang. Dibantu TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan. Polres Klungkung mendirikan tiga pos yakni pos pelayanan di Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, pos pengamanan terpadu Pelabuhan Banjar Nyuh, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, dan pos pangamanan di Pantai Kelingking, Nusa Penida. “Kami juga melakukan pengamanan gereja di wilayah Klungkung. Harapan kami, operasi berjalan aman dan lancar,” harap AKBP Usman.


Amanat Kapolri menyampaikan, apel gelar pasukan Operasi Lilin Agung 2023 merupakan pengecekan akhir personel maupun sarana dan prasarana. Memastikan kegiatan Natal dan tahun baru berjalan aman dan lancar. Natal dan tahun baru sangat berpotensi memiliki kerawanan yang tinggi terlebih berbarengan dengan masa kampanye. “Operasi ini akan dilakasanakan selama 12 hari sejak 22 Desember sampai 2 Januari 2024,” ujar AKBP Umar. Sementara Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika mengatakan siap mendukung dan bekerja sama dalam menyukseskan Operasi Lilin Agung. 7 wan

Komentar