nusabali

Taman Pancing Pemogan: Destinasi Menikmati Keindahan Flamboyan

  • www.nusabali.com-taman-pancing-pemogan-destinasi-menikmati-keindahan-flamboyan

DENPASAR, NusaBali.com - Taman Pancing Pemogan, yang terletak di sepanjang hilir Tukad Badung, Kota Denpasar, selalu menjadi destinasi favorit masyarakat untuk melepas penat dan menikmati keindahan alam. Selain menjadi tempat memancing, taman ini juga menjadi tempat yang tepat untuk bersantai dan menikmati suasana alam yang asri.

Keindahan Taman Pancing ini sangat terasa sejak akhir bulan November lalu. Tampak bunga pohon flamboyan sudah mulai bermekaran di sepanjang tepi sungai tersebut. Bunga berwarna merah cerah dari pohon pemilik nama latin Delonix Regia ini turut memperindah kawasan tersebut.

Agus Made Winiati, salah satu pengunjung di Taman Pancing, mengungkapkan bahwa mekarnya bunga flamboyan ini punya daya tarik tersendiri baginya. Ia mengakui sering berkunjung ke taman ini bersama keluarga, setiap sore hari atau dalam waktu-waktu luang.

"Indah dia (pohon flamboyan), senang saya lihatnya. Tiap hari, sering saya ke sini. Sejuk juga di sini," kata wanita asal Baturiti, Bedugul itu.

El Nino Ronaldus, pengunjung lain dari Flores, menilai bahwa tampilan Taman Pancing saat sekarang sangat berbeda jika dibandingkan dengan musim kemarau. Menurutnya, bunga flamboyan yang ada ini mampu membangkitkan semangat dan gairah baginya.

"Sudah agak cerah gitu, lihatnya. Daun-daunnya hijau. Bunga-bunganya dilihat indah sekali kalau musim hujan," kata pria 20 tahun itu.

Bunga flamboyan memang tak abadi, namun darinya kita bisa belajar tentang manisnya sebuah kenangan dan berharganya arti sebuah penantian. Keindahan bunga flamboyan akan selalu melekat dan membekas dalam ingatan setiap kita. Saat ia telah berguguran dan hilang, hati kita akan selalu merindu untuk kembali melihatnya di waktu yang berbeda. *ol4

Komentar