nusabali

KPU Tabanan Terima 380.542 Surat Suara Pilpres

Di Kabupaten Bangli Masuk 200.162 Surat Suara

  • www.nusabali.com-kpu-tabanan-terima-380542-surat-suara-pilpres

TABANAN, NusaBali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan telah menerima 380.542 surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu 2024 pada Rabu (20/12) pagi. Surat suara tersebut kini disimpan di Gudang Logistik KPU Tabanan di eks komplek pertokoan Hardys, Jalan Bypass Ir Soekarno. Sementara di Kabupaten Bangli, sudah masuk 200.162 surat suara Pilpres.

Ketua KPU Tabanan I Wayan Suwitra mengatakan surat suara Pilpres diterima Rabu pagi yang dikirim via Jembrana dengan pengawalan ketat. Rencananya bakal dilakukan pelipatan surat suara mulai Jumat (22/12) besok. "Jadi yang kita terima baru sebatas surat suara Pilpres," ujar Suwitra. 

Disebutkan Suwitra, estimasi pelipatan surat suara ini dilakukan selama empat hari dengan melibatkan 60 tenaga. "Sebelum dilipat, surat suara yang telah tiba sudah disimpan di gudang logistik dengan penjagaan oleh pihak Polres Tabanan dan staf KPU Tabanan," tegas Suwitra. 

Sementara untuk surat suara yang lainnya seperti pemilihan DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten masih menunggu informasi lebih lanjut. "Sementara kami masih menunggu (surat suara lainnya,red). Belum ada kepastian (jadwal),” sebutnya.

Foto: Surat suara yang diterima KPU Tabanan, Rabu (20/12). –IST

Sementara KPU Bangli menerima 200.162 surat suara Pilpres 2024 pada Rabu (20/12). Surat suara tersebut ditempatkan di Gudang B, yang berlokasi di LC Uma Bukal, Kelurahan Bangli. 

Ketua KPU Bangli, Kadek Adiawan mengatakan untuk surat suara yang diterima baru untuk Pilpres saja. Sedangkan untuk surat suara lainnya masih berproses. Surat suara Pilpres sebanyak 200.162 lembar alias sesuai kebutuhan. ‘’Kebutuhan surat suara Pilpres 200.162 lembar. Dari surat suara yang kami terima, masing-masing box ada 2.000 lembar surat suara,’’ ujar Adiawan.

Adiawan menyebutkan jika surat suara yang diterima belum ditemukan ada kerusakan. Namun demikian, nantinya akan dilakukan penyortiran sekaligus untuk pelipatan surat suara melibatkan 60 orang petugas. "Kami belum temukan adanya kerusakan karena dari penyedia mengutamakan kerapian dan keamanan," jelas Adiawan. des,esa

Komentar