nusabali

Ratusan Siswa TK dan SD Ikuti Kejuaraan Finswimming

  • www.nusabali.com-ratusan-siswa-tk-dan-sd-ikuti-kejuaraan-finswimming

DENPASAR, NusaBali - Seratus lebih pelajar TK dan SD dari berbagai klub selam di Bali mengikuti Kejuaraan Finswimming yang digelar Badung Bali Tirtha Finswimming, di Kolam Renang Taman Tirta Gulingan, Mengwi, Badung, Minggu (24/12).

Panitia Pelaksana Ida Ayu Putu Adnya Dewi menerangkan, pendaftaran berakhir pada Rabu (20/12) malam. Total atlet yang mendaftarkan diri sebanyak 165 peserta dari 13 klub selam di Bali. 

"Pendaftaran sudah di tutup. Dari pendataan awal, ada 13 klub dan 165 atlet. Jadi, semuanya sudah fix mengikuti kejuaraan pada 24 Desember," kata Putu Adnya Dewi 

Menurutnya, kegiatan tersebut khusus untuk atlet TK dan SD. Kegiatan itu dipandang perlu dilakukan karena bagian dari sosialisasi cabor selam untuk usia dini. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka pembibitan atlit selam pemula, sekaligus mengukur keaktifan klub selam/finswimming di Bali," kata Putu Adnya Dewi.

Sementara itu, Ketua Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya menerangkan kejuaraan mempertandingkan kurang lebih 62 nomor lomba dari siswa TK hingga siswa kelas 6 SD. Menurutnya, peserta akan mendapatkan medali dan piagam. Sedangkan para pemenangan dan peserta terbaik mendapatkan trofi, medali dan hadiah menarik lainnya. 

"Pengprov POSSI Bali sangat mengapresiasi dan mengharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Bali, para orang tua yang menginginkan putra putrinya mengenal olahraga selam finswimming," kata Bagus Partha.

Menurut Bagus Partha, olahraga selam finswimming ini olahraga air yang sangat baik dan aman untuk kesehatan anak. Menariknya, anak usia dini bisa ikut berprestasi sebagai atlet. 

"Ini juga bagian dari upaya mencari bibit baru. Semoga kegiatannya berjalan lancar dan sesuai harapan," kata Bagus Partha Wijaya. dar

Komentar