nusabali

Ratusan Peserta Ikuti Push Bike Competition

  • www.nusabali.com-ratusan-peserta-ikuti-push-bike-competition

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 200 peserta plus 25 peserta undangan dari Australia dan Singapura mengikuti Bali Championship The Dewata Series Vol 2 di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu (16/12). Dalam event yang dikenal dengan sebutan Push Bike Competition for Children ini mengasah kemampuan anak-anak.

Pengelola kawasan, I Gusti Ngurah Ardita menerangkan, kegiatan tersebut merupakan kompetisi push bike bergengsi di Pulau Bali dan salah satu olahraga yang mengasah sensor motorik anak. 

"Event ini diikuti kurang lebih 200 peserta reguler dan 25 peserta undangan dari Singapura, Australia dan Indonesia dengan kategori anak-anak umur 2 – 9 tahun," kata Ngurah Ardita, Senin (18/12)

Selain menampilkan kompetisi push bike, event ini juga diramaikan oleh food festival, pertunjukan BMX freestyle, live music dan Tari Kecak and Barong Dance Show. Menurut Ardita, selaku pengelola kawasan The Nusa Dua sangat mendukung terselenggaranya event bergengsi ini di Pulau Peninsula guna menambah aktivasi/kegiatan baik art, culture, dan sport di dalam kawasan. 

"Event ini juga kami kolaborasikan dan dikemas dengan field trip yang merupakan salah satu program kerja kami di kawasan dengan memberikan edukasi tentang pemadam kebakaran untuk anak-anak sehari sebelum kompetisi dimulai," kata Ngurah Ardita menjelaskan.

Dia juga mengapresiasi kepercayaan dari pihak penyelenggara untuk menggelar event ini di Pulau Peninsula yang sangat memiliki fasilitas lengkap untuk penyelenggaraan event. Yang mana, memiliki fasilitas lengkap baik indoor space maupun outdoor space serta SOP yang telah terbukti siap dan sukses dalam menggelar berbagai jenis event berskala besar baik nasional maupun internasional.

"Kami sangat mendukung atas terselenggaranya event seperti ini. Ini memang dikategorikan sebagai sport tourism dan itu akan terus kita dorong ke depannya agar dilakukan di kawasan kami," pungkas Gusti Ngurah Ardita. dar

Komentar