nusabali

PSS Kritik Wasit Jepang

  • www.nusabali.com-pss-kritik-wasit-jepang

BEKASI, NusaBali - Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic mengkritik kinerja wasit asal Jepang Futoshi Nakamura. Kritikan itu menyusul kekalahan 0-1 PSS Sleman dari Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (16/12) malam WITA.

Pada laga itu, PSS Sleman mampu mengimbangi permainan Persija selama 90 menit. Namun, petaka terjadi saat Marko Simic dijatuhkan di kotak terlarang. Futoshi Nakamura menunjuk titik putih. Ondrej Kudela sebagai eksekutor pun sukses menjebol gawang PSS.

Pelatih Risto Vidakovic menyebut anak asuhnya sudah mati-matian bermain pada waktu normal. Namun, PSS gagal membawa pulang poin karena keputusan kontroversial wasit Nakamura yang memberikan Persija hadiah penalti.

"Kami layak mendapatkan satu poin. Saya tidak tahu kenapa kami mendapat hukuman itu, namun kamis harus menerima karena tidak dapat berbuat apapun mengenai hasil itu," kata Vidakovic.

Kekalahan dari Persija membuat PSS tertahan di posisi 12 klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Persija di urutan 8 dengan 32 poin dari 23 laga. *

Komentar