nusabali

Bupati Sanjaya Apresiasi Lomba Mancing Sekaa Teruna

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-apresiasi-lomba-mancing-sekaa-teruna

TABANAN, NusaBali - Dalam masa kepemimpinannya, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, senantiasa memberikan dukungan penuh bagi berbagai program kegiatan di masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan kunjungannya ke dua lokasi lomba mancing yang diadakan oleh Sekaa Teruna (ST) di Kabupaten Tabanan, Minggu (17/12).

Dalam kunjungan pertamanya yang diadakan di Saluran Irigasi Subak Periyukti, Banjar Periyukti, Desa Wanasari, Tabanan, Bupati Sanjaya mengapresiasi kekompakan seluruh pihak atas kehadirannya dalam suasana riang gembira mengikuti lomba mancing yang diselenggarakan ST Catur Kembang.

"Saya sangat mengapresiasi kekompakan seluruh pihak atas terselenggaranya lomba mancing  ini," ujar Sanjaya.

Kegiatan lomba mancing ini dinilai juga menunjang aktivitas dan kreativitas sekaa teruna itu sendiri. "Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan dapat menjadi contoh bagi Sekaa Teruna lainnya di Kabupaten Tabanan," imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Sanjaya secara simbolis melepas ikan sebagai tanda resmi dimulainya lomba. Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan bagi masing-masing sekaa teruna untuk menunjang kelancaran lomba mancing ini. Bupati Sanjaya dan rombongan kemudian melanjutkan kegiatan dengan membuka lomba mancing yang diadakan oleh Yowana Surya Kencana, Banjar Cacab Jangkahan, Desa Biaung di Saluran Irigasi Subak Aya Pemanis, Desa Biaung, Penebel, Tabanan. 

Dalam lomba mancing itu, politisi asal Tabanan tersebut juga menambahkan hadiah bonus kepada pemancing mania yang berhasil mendapatkan ikan selain ikan lele, juga pemancing yang menggunakan baju merah, dalaman merah, dan yang memakai topi klangsah.

"Saya juga menambahkan hadiah bonus kepada pemancing mania yang berhasil mendapatkan ikan selain ikan lele, juga pemancing yang menggunakan baju merah, dalaman merah, dan yang memakai topi klangsah," kata Sanjaya.

Bahka bagi pemancing yang menggunakan pale stiying atau joran bambu mendapatkan doorprize khusus karena dinilai melestarikan tradisi budaya masyarakat Bali

Sanjaya berharap, kegiatan lomba mancing ini dapat menjadi ajang hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, serta dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

"Dimana masyarakat tetap memegang teguh tradisi di era modern saat ini. Bapak sangat mengapresiasi dan juga bangga dengan semangat para pemancing karena turut aksi dalam melestarikan lingkungan," puji Sanjaya.7

Komentar