nusabali

PDI Perjuangan Puas dengan Hasil Debat Capres Perdana

  • www.nusabali.com-pdi-perjuangan-puas-dengan-hasil-debat-capres-perdana

JAKARTA, NusaBali - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan seluruh kader partai dari DPC hingga DPD merasa puas dengan hasil debat capres-cawapres perdana di KPU RI, Selasa (12/12) lalu.

“Jajaran DPC dan DPD menyatakan rasa bangganya terhadap hasil debat yang pertama. Disadari bahwa Indonesia menghadapi tantangan yang tidak ringan. Pandemi sepenuhnya belum diatasi, khususnya terkait dengan persoalan ekonomi rakyat, kenaikan harga kebutuhan rakyat, biaya hidup yang semakin tinggi,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/10).

Debat perdana capres memperlihatkan kualifikasi kepemimpinan Ganjar sungguh sangat teruji. “Dengan sikap tenang penuh kedewasaan tanpa konflik, tanpa membuat pernyataan yang penuh kontroversial sebagaimana disampaikan calon-calon yang lain, Pak Ganjar mampu menunjukkan jati dirinya sebagai nahkoda yang penuh ketenangan, nakhoda yang mampu mengatasi krisis dan nakhoda Indonesia yang tidak emosional,” imbuh Hasto.

Dengan begitu, penguasaan panggung oleh Ganjar menunjukkan kualifikasi kepemimpinan yang diharapkan oleh rakyat Indonesia. Menurut Hasto, bagaimana mungkin akan jadi nakhoda Indonesia kalau pemimpinnya tidak tenang. “Menjawab persoalan Papua misalnya, Pak Ganjar mampu menyampaikan suatu solusi tentang pentingnya dialog. Tentang tidak boleh adanya kekerasan,” jelas Hasto.

Maka, lanjut Hasto, seorang pemimpin tidak boleh punya rekam jejak pelanggaran HAM, yang mana bertentangan dengan prinsip-prinsip menjaga kehidupan. Hasto mengungkapkan, seluruh jajaran PDIP, PPP, Perindo, Hanura, serta para relawan merasa puas bahwa Ganjar betul-betul menguasai panggung saat debat perdana. “Mampu menampilkan kedewasaan, menyampaikan ide-ide dengan baik, dengan penuh ketenangan tanpa emosi,” kata Hasto. 7

Komentar