nusabali

TNI dan Masyarakat bahu membahu membangun jalan.

  • www.nusabali.com-tni-dan-masyarakat-bahu-membahu-membangun-jalan

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi salah satu solusi percepatan pembangunan desa.

Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) Pemda, dan komponen bangsa lainnya. TMMD yang ke 99 di Kabupaten Klungkung  sudah sangat tepat dilaksanakan di desa besan Kecamatan Dawan, karana sasaran memang benar-benar menyentuh kepentingan sosial budaya masyarakat pedesaan.

Desa besan dengan alam yang begitu sejuk dan indah dikelilingi perbukitan abah dimana diatasnya terdapat Pura puncak sari sehingga masyarkat sangat membutuhkan jalan tersebut. Pembukaan jalan sebelumnya sudah dilaksanakan Pra TMMD dengan tujuan agar pelaksanaan selesai tepat waktu.

Pelibatan Satgas TMMD ke 99 berjumlah 150 orang dan selama 30 hari seluruhnya menginap di rumah masyarakat desa besan, ada sekitar 30 rumah dan satu Poskotis TMMD disiapkan.

Pengerjaan sasaran saat Ini melanjutkan pengerasan jalan dan penyiapan pemasangan senderan.  Masyarakat desa besan dan TNI bahu membahu  mengangkat batu demi menembus  setapak   demi setapak meyelesaikan pembuatan badan jalan tersebut.

Salah satu masyarakat an. Jero Mangku Banjaar mengatakan sangat senang bergotong royong dengan anggota TNI disamping ramah- ramah juga sangat semangat, kami juga melaksanakan gotong royong secara bergilir  agar jalan cepat bisa terwujud.

Komentar