nusabali

13 Pemain Inti Terancam, Manchester United Harus Bangkit Lawan Liverpool

  • www.nusabali.com-13-pemain-inti-terancam-manchester-united-harus-bangkit-lawan-liverpool

MANCHESTER, NusaBali - Manchester United (MU) terancam tanpa 13 skuad terbaiknya saat melawat ke markas Liverpool dalam pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2023/2024, Minggu (17/12).

Ya, 13 pemain itu absen karena sanksi dan cedera. Meski demikian, laga ;awan Liverpool disebut legenda MU Steve Bruce harus dijadikan momentum untuk bangkit dan kembali meraih kegemilangan.

Sejauh ini MU berkutat dengan performa inkonsisten. Dalam dua laga terakhir, pasukan Erik ten Hag selalu kalah. Nah, akhir pekan nanti, MU akan berhadapan dengan Liverpool di Anfield.

Lawan yang dihadapi MU dalam kondisi yang sangat bagus. Liverpool selalu menang dalam empat laga terakhir. Bahkan, The Reds kini di puncak klasemen Premier League. 

Melihat performa Liverpool, MU tentu butuh usaha ekstra agar menang. Hanya saja, mereka justru dihadapkan pada banyaknya pemain kunci yang absen. 

Pemain penting pertama yang cedera, yakni Harry Maguire. Lalu, Luke Shaw yang bermasalah saat ke ruang ganti. Cedera kedua pemain itu membuat MU dilanda krisis pelik di lini belakang. 

Apalagi, Lisandro Martinez belum 100 persen bugar. Lalu Victor Lindelof, yang tak masuk skuad lawan Bayern Munchen. Sedangkan kondisi Tyrell Malacia masih jadi misteri karena tak kunjung sembuh.

Bukan hanya di lini belakang, MU juga kekurangan stok pemain di lini tengah. Kapten Bruno Fernandes dipastikan absen lawan Liverpool, karena akumulasi sanksi kartu kuning.

Sementara, dalam daftar cedera juga ada nama Casemiro, Christian Eriksen, dan Mason Mount. Hal itu membuat opsi di lini tengah jadi sangat terbatas.
 
Lini depan juga hampir sama. Marcus Rashford dan Anthony Martial tidak masuk skuad lawan Bayern Munchen. Mereka dilaporkan sakit atau cedera. 

Sementara itu, laga melawan Liverpool disebut legenda MU Steve Bruce harus dijadikan momentum MU untuk bangkit.

"Ada kesempatan memperbaiki sesuatu. Dalam sepakbola, laga berikutnya yang paling penting. Pergi ke Anfield, dan singsingkan lengan baju. Anda Manchester United, bermain melawan rival terbesar," kata Steve Bruce di BBC.  *

13 Pemain MU Terancam Absen Harry Maguire,  Luke Shaw, Lisandro Martinez, Victor Lindelof,  Tyrell Malacia, Casemiro,  Christian Eriksen, Mason Mount, Amad Dialo, Marcus Rashford, Anthony Martial, Bruno Fernandes (akumulasi), Jadon Sancho (sanksi internal)

Komentar